Sukses

Rencana Puan Bangun Wisma Atlet Asian Games 2018

Puan juga menegaskan perlunya perbaikan bagi 35 venue yg akan menjadi tempat pelaksanaan Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan langkah pertama yang akan disiapkan menyambut Asian Games 2018 yakni membangun wisma atlet untuk menampung 14.000 atlet, official, dengan 7.000 awak media yang diperkirakan hadir dalam event tersebut.

"Hal-hal pertama yang akan kami siapkan adalah bagaimana wisma atlet bisa segera terbangun untuk bisa menampung 14.000 atlet dan offisial dengan 7.000 media yang kami perkirakan akan hadir," kata Menteri Puan setelah Rapat Terbatas tentang Persiapan Penyelenggaraan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Kantor Presiden Jakarta, Jumat (11/12/2015).

Baca Juga

  • Inikah Calon Pengganti Konate di Persib
  • Fans MU Ramai-ramai Minta Moyes Kembali
  • Tersingkir dari Champions, MU Salahkan Ruang Ganti Wolfsburg

Ia juga menegaskan perlunya perbaikan bagi 35 venue yg akan menjadi tempat pelaksanaan Asian Games. Dari jumlah itu sebanyak 25 di antaranya, kata dia, ternyata harus dibangun baru.

"Kami akan berkoordinasi dengan Kemenpora kemudian Kementerian PU dan dengan pihak GBK untuk melaksanakan renovasi dan memperbaharui venue-venue yang akan melaksanakan Asian Games," katanya.

Untuk kepentingan itu pihaknya meminta terutama kepada Menteri Sekretaris Negara untuk segera melakukan berkomunikasi dengan DPR terkait rencana pembangunan wisma atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Memang masalah hibah (tanah Kemayoran) ini kami meminta pihak-pihak yang terkait khususnya Mensesneg, Menpora, dan Gubernur DKI untuk berbicara dengan DPR, dan peruntukan dari wisma atlet ini nantinya untuk kepentingan umum yaitu untuk rusunawa bagi masyarakat berpenghasilan rendah," katanya.

Terkait besaran anggaran untuk pembangunan wisma atlet, Puan akan berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan untuk mengalokasikan dana terkait pelaksanaan Asian Games. (Ant)

Puan Maharani (Liputan6.com/Herman Zakharia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini