Sukses

Deklarasi Berani Kalah Berani Menang untuk Sepak Bola Indonesia

'Berani Kalah-Berani Menang' pun menjadi slogan resmi Indonesian Championship Torabika 2015.

Liputan6.com, Jakarta Sepak bola menjadi salah satu olahraga yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Namun pasca-kisruh yang melanda dunia sepak bola di Tanah Air beberapa waktu lalu, gemerlap sepak bola nasional meredup.

Melihat kondisi ini, pemerintah Indonesia melalui TNI bersama Torabika mengambil langkah berani untuk memajukan persepakbolaan Indonesia melalui penyelenggaraan turnamen Indonesian Championship Torabika 2015 memperebutkan Piala Jenderal Sudirman.  

Sebagai bagian dari turnamen, sekaligus demi mewujudkan iklim sepak bola Indonesia yang menerapkan fair play, damai, dan santun, TNI bersama Torabika memprakarsai Deklarasi ‘Berani Kalah Berani Menang’.

Deklarasi ini digelar di Kota Solo dan diikuti perwakilan seluruh klub peserta, baik pemain maupun fans club. ‘Berani Kalah Berani Menang’ pun menjadi slogan resmi Indonesian Championship Torabika 2015.

Melalui deklarasi ini, Ketua Organizing Committee (OC) yang juga Dankodiklat TNI AD, Letnan Jenderal TNI Agus Sutomo, berharap deklarasi tidak hanya mendorong para pemain untuk menerapkan fair play di lapangan, tetapi juga mendorong para suporter pendukung untuk berperilaku damai dan santun dalam mendukung tim andalan mereka.

“Kami memberikan apresiasi atas komitmen yang diperlihatkan Torabika untuk mendukung persepakbolaan Tanah Air melalui turnamen Indonesian Championship Torabika 2015 ini. Dengan semakin banyak pihak-pihak swasta seperti Torabika yang memberikan dukungan positifnya, sudah tentu persepakbolaan Tanah Air akan semakin menggeliat dengan bertumbuhnya turnamen atau kompetisi yang mengusung fair play dan dengan semangat Berani Kalah Berani Menang”, kata Letnan Agus Sutomo di Hotel Diamond, Solo, Jumat (11/12/2015) petang WIB.

Ricky Afrianto selaku Global Marketing Director PT Mayora Indah menuturkan bahwa dukungan
Torabika di Indonesian Championship Torabika 2015 karena melihat keseriusan pemerintah yang sepenuh hati ingin mengembalikan kejayaan sepak bola Indonesia.

"Semangat ini sesuai dengan nilai Torabika yang selalu sepenuh hati untuk memberikan produk kopi yang terbaik bagi masyarakat Indonesia," Ricky menegaskan.

Bersamaan dengan digelarnya Piala Jenderal Sudirman ini, Torabika melakukan relaunch terhadap salah satu produk kopi hitam unggulannya, Torabika Duo. ‎Relaunch yang dilakukan tak hanya dengan mengubah tampilan kemasan, tetapi juga reformulasi terhadap cita rasa produk.

"Reformulasi meliputi penggunaan biji kopi yang ditanam di tanah vulkanik, sehingga menghasilkan rasa kopi yang lebih berani," Ricky menambahkan.

Adapun deklarasi 'Berani Kalah Berani Menang' yang digaungkan di Piala Jenderal Sudirman ini adalah:

1. Mewujudkan sepak bola Indonesia yang bersih, maju, dan berprestasi

2. Menciptakan suasana damai dan bersatu

3. Berani kalah berani menang

Ayo, wujudkan sepak bola Indonesia yang fair play, damai dan santun.

(Adv)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini