Sukses

3 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal Superseries Finals 2015

Ketiga wakil itu adalah Praveen Jordan/Debby Susanto, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia meloloskan tiga wakilnya ke semifinal BWF Dubai World Superseries Finals 2015. Mereka adalah ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, dan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.
 
Praveen/Debby menjadi yang pertama meraih tiket semifinal. Pada laga terakhir Grup B ganda campura, pasangan perikat delapan dunia ini mengalahkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, 21-8 dan 21-18.
 
"Target main kali ini mau nggak mau harus menang. Jadi bagaimana caranya kami memang harus menang. Bukan main yakin lagi, tapi kami juga main nekat tadi. Tadi penentuan antara harus pulang atau tetap bertanding," ucap Praveen usai pertandingan di Hamdan Sports Complex, Dubai, Jumat (11/12/2015)
 
Greysia/Nitya jadi wakil kedua yang lolos ke semifinal. Ganda putri terbaik Indonesia itu mengalahkan wakil Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen, 21-13 dan 21-17.
 
Sebenarnya laga ini hanya untuk menentukan posisi juara dan runner up Grup B ganda putri. Sebab, pasangan Tiongkok Tian Qing/Zhao Yunlei memutuskan mundur di partai terakhir kontra pasangan Belanda, Eefje Muskens/Selena Piek, karena Zhao cedera. Padahal, Tian/Zhao masih berpeluang lolos ke semifinal.
 
Hendra/Ahsan menjadi wakil terakir yang lolos ke semifinal. Pasangan Juara Dunia 2013-2015 ini mencatat kemenangan kedua usai mengalahkan wakil Tiongkok Zhang Nan/Fu Haifeng dengan skor 21-14 dan 21-16. Hendra/Ahsan lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup B di bawah pasangan Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.