Sukses

Semen Padang Kebal Tekanan Suporter Loreng PS TNI

PS TNI menjadi ujian pertama Kabau Sirah untuk semakin dekat dengan gelar juara.

Liputan6.com, Solo - Semen Padang bakal melakoni babak 8 besar Piala Jendral Sudirman, Sabtu (12/12/2015) hari ini di Stadion Manahan, Solo. PS TNI menjadi ujian pertama Kabau Sirah untuk semakin dekat dengan gelar juara. 

PS TNI diprediksi bakal membawa sekitar 5000 pasukan suporter dari lingkungan TNI di wilayah Surakarta untuk mendukung perjuangan Manahati Lestusen dan kawan-kawan. Meski bakal berada di bawah teror pendukung PS TNI, pelatih Nilmaizar mengungkapkan mental pasukannya telah teruji.

Baca Juga

  • Si Jenggot Naga Dilarang Kendarai Motor Hadiah Persija
  • Gabung Honda, Pembalap Indonesia Ini Rintis Jalan ke MotoGP
  • Mitra Kukar Vs Persija: Siapa Pengganti Sang Kapten?

Menurut mantan pelatih Timnas Indonesia ini, Semen Padang sudah terlatih menghadapi tekanan dari suporter. "Semen Padang itu sudah teruji. Tampil di hadapan 30 ribu suporter Arema, 40 ribu suporter Persib, para pemain tetap bisa tampil apa adanya, tidak tertekan,"  ujar Nilmaizar. "Kami sudah terbiasa bermain di liga. Jadi sudah terbiasa menghadapi ribuan pendukung lawan."

Sebelumnya Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Kolonel Arh Toto Nugroho akan mengerahkan sekitar 5000 personil TNI untuk memberikan dukungan kepada tim PS TNI yang akan berlaga di Solo.

"Suporter dari TNI yang dikerahkan meliputi dari satuan Grup 2 Kopassus, Brigif Kostrad, TNI AU Lanud Adi Soemarmo, Kodim hingga Koramil di wilayahnya," sebut dia.

Selain itu, lanjut dia, para suporter militer tersebut juga akan menampilkan gerakan koreografi serta menyanyikan yel-yel seperti suporter tim sepakbola pada umumnya. "Pokoknya nanti suporter TNI ingin kita buat seperti suporter Arema dan Persib," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.