Sukses

Jelang Arema Vs Persipura, Gethuk Gelar Latihan Anti Lupa

Arema gelar latihan perdana di Yogyakarta jelang menghadapi Persipura di laga 8 besar Piala Jenderal Sudirman.

Liputan6.com, Yogyakarta: Pemain Arema Cronous berlatih perdana di lapangan UNY Yogyakarta dalam jelang babak 8 besar Grup E Piala Jenderal Sudirman. Pemain seperti Cristian 'El Locco' Gonzales, Samsul Arif Kiko Insa, dan Esteban Vizcara berlatih di lapangan UNY sejak pukul 07.00 WIB.

Dalam latihan itu, berbagai taktik terhampar. Pemain mendapat arahan untuk persiapan melawan tim-tim berat, seperti Persipura, PBFC, dan Surabaya United. Pelatih Arema Joko Gethuk Susilo mengatakan pihaknya melakukan latihan taktik yang sudah ditetapkan.

Gethuk memberikan menu latihan selama hampir 2 jam. Namun materi game hanya diberikan sekitar 15 menit di pengujung laga. Joko tidak memberikan porsi latihan fisik berlebih kepada pemainnya.

Baca Juga

  • Semen Padang Kebal Tekanan Suporter Loreng PS TNI
  • Si Jenggot Naga Dilarang Kendarai Motor Hadiah Persija
  • Mitra Kukar Vs Persija: Siapa Pengganti Sang Kapten?

"Taktik kita ulangi sedikit agar pemain tidak lupa. Lalu conditioning untuk pertandingan hari minggu. Ada sedikit taktik yang diulang agar pemain tidak lupa," ujarnya usai latihan di UNY pada Jumat (11/12/2015).

Joko mengatakan ia membawa 24 pemain ke Yogyakarta. Seluruh pemain dalam kondisi yang sehat, termasuk dua pemain pilar, yakni Kiko dan Samsul Arif, yang sempat cedera pada TC terakhir. "Samsul dan Kiko alhamdulillah besok mungkin sudah fit 90-100%. Tadi sudah kita coba dan enggak ada masalah," ujar mantan asisten pelatih (Alm) Suharno tersebut.

Pelatih yang menggantikan mendiang Suharno ini mengakui laga melawan Persipura besok malam bakal sulit. Persipura yang dilatih Oswaldo Lessa membuktikan ketangguhannya di babak penyisihan lewat catatan hanya kalah satu kali.

"Persipura tim yang solid. Terbukti kemarin hanya kalah lewat adu penalti. Setelah itu, progresnya semakin meningkat. Kami yakin mereka tambah sulit dikalahkan di babak 8 besar," ujarnya.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.