Sukses

Hadapi Persipura, Arema Enggan Terlena Absennya Boaz

Arema Cronus akan bertemu Persipura Jayapura pada babak delapan besar grup E Piala Jenderal Sudirman 2015.

Liputan6.com, Yogyakarta - Arema Cronus akan bertemu Persipura Jayapura pada babak delapan besar grup E Piala Jenderal Sudirman 2015. Kedua tim akan bertarung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (12/12/2015).

Pelatih Singo Edan, Joko Susilo, tidak ingin setengah-setengah dalam mempersiapkan pasukannya. Sebaliknya, Joko membekali Cristian Gonzales dan kawan-kawan layaknya menghadapi partai final. Dengan demikian, kemenangan menjadi harga mati bagi Arema saat bertemu Mutiara Hitam.

"Maksimal, tentu kita maksimal karena bagi kami setiap pertandingan adalah final. Karena tidak ada draw kan maka kami maksimal dan memenangkan pertandingan," kata Joko, Jumat (11/12/2015). 

Baca Juga

  • Tersingkir, Gelandang MU Rela Berjuang di Europa League
  • Bepe Dukung Andik Akhiri Puasa Gelar Selangor
  • Gabung Honda, Pembalap Indonesia Ini Rintis Jalan ke MotoGP

 

"Tinggal usaha dan bagaimana individu pemain mengimplementasikannya di lapangan dengan motivasi dan disiplin yang tinggi, terakhir kita doa," sambung pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

Joko menegaskan ia tidak boleh lengah saat menghadapi Persipura. Pasalnya Mutiara Hitam punya tim dengan power, kecepatan, dan individual teknik yang bagus. Kekuatan juga merata sehingga ada atau tidaknya striker tajam Boaz Solossa tidak mempengaruhi Persipura di babak 8 besar.

"Kami tidak memikirkan siapa yang absen di sana. Kami fokus pada tim kami sendiri. Karena di sana walaupun tidak ada Boaz enggak ada si A si B mereka tim yang solid. Kami fokus tim kami sendiri."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Keras

Joko telah menginstruksikan kepada pemain untuk meraih hasil maksimal maka harus bekerja keras. Walaupun dalam catatan Piala Sudirman timnya tidak pernah kalah, ia meminta kepada tim agar tidak menganggap remeh lawan. Apalagi tim lawan semakin kuat dari laga ke laga. 

"Kami tegaskan pemain dan tim bahwa statistik tidak berpengaruh kalau tidak bekerja keras. Kami abaikan statitistik dari kami sendiri. Dari kami yang tidak pernah kalah dan bermain di kandang sendiri. Sekarang kita lupakan karena lawan semakin kuat," ujarnya.

Sementara itu Media Officer Persipura Bento Madubun mengatakan jika seluruh pemain siap berlaga di babak 8 besar Piala Sudirman, kecuali Boaz. "Boaz masih menjalani terapi di Jakarta," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini