Sukses

Iwan: PBFC Sekarang Tim Lemah

Iwan Setiawan kembali ucapkan kritikan terhadap mantan klubnya.

Liputan6.com, Jakarta: Pelatih Iwan Setawan yang hadir sebagai tamu undangan Rapat Umum Anggota (RUA) Persija Jakarta tahun 2015, memberikan prediksinya untuk mantan klubnya Pusamania Borneo FC dalam menjalani delapan besar Piala Jendral Sudirman 2015.

Menurut pelatih bertubuh gempal itu, PBFC saat ini bukanlah tim kuat lagi. Tim asal Kalimantan tersebut akan mengalami kegagalan di Piala Jenderal Sudirman kali ini.

Baca Juga

  • Simak Tata Cara Drawing Piala Eropa 2016
  • Si Jenggot Naga Dilarang Kendarai Motor Hadiah Persija
  • Mitra Kukar Vs Persija: Siapa Pengganti Sang Kapten?

"Saya bangun PBFC dari divisi satu sampai Piala Presiden, pemain boleh berganti, tapi sistem yang saya buat sudah permanen," ujar Iwan kepada media di hotel Century Park, Jakarta (12/12/2015).

"Setelah saya tinggal, PBFC bukanlah apa-apa lagi, mereka akan kalah dari Surabaya United. PBFC bukan tim kuat kalau pelatihnya bukan saya," sambungnya.

Pada Piala Presiden 2015 lalu, PBFC memang tampil mengesankan dibawah asuhan Iwan Setiawan. Namun pada Piala Jendral Sudirman, PBFC seperti kehilangan taringnya, sehingga berujung pada pengunduran diri yang dilakukan oleh mantan pelatih Persija tersebut.

Saat ini, PBFC dinahkodai eks asisten yaitu Kas Hartadi.Pergantian pelatih tersebut dinilai Iwan menjadikan PBFC tim yang terlemah yang ada di grup E Piala Jendral Sudirman.

"Saat ditangani pelatih baru dan ingin mengubah sistem permainan yang sudah saya buat, saya pastikan PBFC akan menjadi tim terlemah di grup tersebut," tutupnya.

PBFC baru akan menjalani pertandingan perdananya di babak delapan besar menghadapi Surabaya United di Stadion Manguwoharjo, Sleman, pada esok hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini