Sukses

Babak I: Sengit, Semen Padang Curi Gol ke Gawang PS TNI

Sundulan Hengky Ardilles membuat Semen Padang unggul.

Liputan6.com, Solo - Semen Padang memimpin 1-0 atas PS TNI di babak pertama laga perdana Grup D babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Sabtu (12/12/2015) di Stadion Manahan, Solo. Gol Semen Padang dicetak oleh Hengky Ardilles pada menit ke-34.

Kedua tim bermain dengan tempo kurang cepat saat mengawali babak pertama. Baik PS TNI maupun Semen Padang masih saling membaca permainan lawan.

Pada menit ke-11, penyerang PS TNI, Dimas Drajad, gagal memanfaatkan peluang di dalam kotak penalti. Bola sedikit meleset dari kaki Dimas, sehingga bola pelan mengarah ke gawang dan bisa ditangkap Jandi Eka Putra.  

Dua menit berselang, Semen Padang balas menekan, tapi sepakan Nur Iskandar masih mampu ditepis kiper PS TNI, Dhika Bayangkara. Pada menit ke-17, Nur Iskandar kembali punya kans, tapi Dhika lagi-lagi bisa menepis bola hasil sontekan tersebut.

Pada menit ke-23, tendangan spekulasi Legimin Raharjo masih melambung tipis dari gawang Semen Padang yang dikawal Jandia Eka Putra. PS TNI sempat membobol gawang Semen Padang pada menit ke-26 lewat Tambun Naibaho, tapi dianulir wasit karena melakukan handball terlebih dahulu.  

Dhika Bayangkara menujukkan kegemilangannya di bawah mistar dalam laga ini, ketika dua kali melakukan penyelamatan pada menit ke-27. Dua peluang bersih Semen Padang dimentahkan.

Baru pada menit ke-34, Semen Padang bisa unggul melalui sundulan Hengky Ardiles. Bola hasil sepak pojok bisa dimanfaatkan oleh Henky dengan sundulan yang mengarah ke pojok kanan atas gawang PS TNI.

Unggul 1-0, Semen Padang mulai sedikit menurunkan tempo permainan mereka. Hal ini dimanfaatkan PS TNI yang langsung menyerang, pada menit ke-37 Jandia Eka Putra bisa menyelamatkan gawang Kabau Sirah. 

Pada penghujung babak pertama, Semen Padang nyaris menggandakan keunggulan. Beruntung bagi PS TNI, tendangan Hendra Bayauw kembali berhasil ditepis Dhika Bayangkara. Hingga babak pertama usai, Semen Padang unggul 1-0 atas PS TNI.

Susunan pemain:

PS TNI: Dhika Bayangkara (gk), Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Wiganda Pradika, Hardiantono, Legimin Raharjo (c), Dimas Drajad, Erwin Ramdani, Wawan Febrianto, Suhandi, Tambun Naibaho.

Semen Padang: Jandia Eka Putra (gk), Hengki Ardilles, Hamdi Ramdhan, Satrio Syam, Mohammadou Al Hadi, Leo Guntara, Vendry Mofu, Rudi, Hendra Adi Bayauw, M Nur Iskandar, Gugum Gumilar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini