Sukses

Jonatan Christie Berjaya di Kejurnas PBSI

Berstatus sebagai unggulan pertama dalam Kejurnas kali ini, Jonatan berhasil mengalahkan perwakilan DKI, Fikri Ikhsandi Hadmadi.

Liputan6.com, Jakarta - Jonatan Christie yang menjadi wakil Pelatnas PBSI berhasil menjadi juara di kelas tunggal pria dalam Kejurnas PBSI 2015 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta (12/12/2015).

Berstatus sebagai unggulan pertama dalam Kejurnas kali ini, Jonatan berhasil mengalahkan perwakilan DKI, Fikri Ikhsandi Hadmadi dengan tiga set, 21-14, 14-21, 21-19.

Baca Juga

  • Usai Juara Dunia, Lorenzo Mengaku Banyak Dihina
  • Lorenzo Salahkan Rossi atas Sikap Kontroversial Marquez
  • Guardiola Bakal Latih MU?

Pertandingan kedua pebulutangkis ini berjalan sangat ketat dan menegangkan. Jonatan yang mendapat banyak dukungan, akhirnya berhasil memastikan gelar juara kejurnas tahun ini, setelah bola dari Fikri jatuh di luar garis.

"Jujur pertandingan final ini membuat saya sangat tegang. Saya memiliki beban karena sebelumnya ganda pelatnas sudah kalah. Tapi saya berusaha untuk tidak berpikiran seperti itu," ujar Jonatan.

Menjadi juara di tunggal putra kejurnas 2015 membuat Jonatan sangat senang. Pebulutangkis berusia 18 tahun ini berharap gelar ini bisa menjadi motivasi untuk lebih baik lagi.

"Kemenangan ini sangat spesial untuk saya. Karena pada tahun ini prestasi saya memang kurang begitu baik. Semoga pada tahun depan nanti saya bisa melakukan lebih baik lagi," sambung Jonatan.

Ada hal unik yang diakui oleh Jonatan soal kemenangannya. "Set pertama saya menang karena angin menguntungkan saya. Tapi pada set kedua angin mulai kencang, dan tidak berpihak pada saya. Saya menyalahkan keadaan saat kalah di set kedua," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.