Sukses

Andik Vermansyah Bantu Selangor Juara Malaysia Cup

Selangor FA menang 2-0 atas Kedah di Stadion Shah Alam pada partai final yang berlangsung Sabtu (12/12/2015).

Liputan6.com, Shah Alam - Andik Vermansyah membantu Selangor FA menjuarai Malaysia Cup untuk yang ke-33 kalinya. Selangor FA menang 2-0 atas Kedah di Stadion Shah Alam pada partai final yang berlangsung Sabtu (12/12/2015).

Mantan gelandang Persebaya Surabaya itu bermain sejak menit pertama. Andik memiliki peran yang sangat vital di lini tengah Selangor FA.

Ahmad Hazwan Bakri mencetak dua gol pada laga ini. Gol pertamanya dicetak pada menit keempat. Mendapatkan umpan terobosan dari Guilherme De Paula, sontekan Hazwan Bakri mengoyak gawang Kedah.

Andik punya peluang mencetak gol pada menit ke-28. Sepakannya dari depan kotak penalti Kedah masih melambung tipis di atas mistar gawang Firdaus Muhamad.

Baca Juga

  • Mau Tahu Rasanya Jadi Valentino Rossi? Mainkan Game Ini
  • Ronaldo Buka-bukaan Soal Pembicaraan dengan Pelatih PSG
  • Surat Kemenpora Garansi Rio Haryanto Tampil di F1

Menit ke-48, De Paula kembali memberikan umpan kepada Hazwan Bakri. Dari dalam kotak penalti Kedah, sepakan Hazwan Bakri tidak bisa dihentikan Firdaus.

Kiper Red Giants (julukan Selangor), Norazlan Razali menggagalkan peluang emas yang dimiliki pemain Kedah, Sandro Da Silva. Razali menepis bola sepakan Da Silva dari jarak dekat pada menit ke-68.

Menit ke-83, Andik digantikan oleh Shazwan Raduwan. Semenit berselang, Kedah bermain dengan 10 pemain setelah kiper mereka, Firdaus diganjar kartu merah. Hingga pertandingan berakhir, Andik membantu Selangor menang 2-0 atas Kedah. Red Giants pun meraih trofi Malaysia Cup.

Kesuksesan Andik membuat pria kelahiran Jember tahun 1991 mengikuti pendahulunya, Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy yang menjadi aktor kunci kesuksesan Selangor merengkuh Malaysia Cup 2005.

Susunan pemain
Selangor: Robert Richard, Shahrom Kalam, Andik Vermansyah, Leandro Oliveira, Nazmi Faiz, Hazwan Bakri, Guilherme De Paula, Abdul Hadi, Mohd Raimi, Mohd Azrif, Norazlan Razali

Kedah: Seungwhan Bang, Shafizan Hashim, Baddrol Bakhtiar, Chidi Edeh, Khairul Helmi, Mohd Rizal, Muhad Syazwan Tajudin, Mohd Syazwan Zainon, Mohd Firdaus, Krasniqi, Sandro Mendonca

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akhiri Penantian Satu Dekade

Kemenangan melawan Kedah sekaligus menjadi akhir penantian panjang Selangor FA terhadap gelar juara Malaysia Cup. Terakhir kali Raksasa Merah mengangat trofi 2005 lalu. Saat itu, dua pemain Indonesia, Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy juga menjadi aktor keberhasilan Selangor FA. Saat merebut gelar Malaysia Cup, keduanya juga punya andil yang selalu diingat oleh fans Selangor FA.

Selain Bepe dan Elie, masih ada nama Ristomoyo Kassim. Bek tangguh timnas Indonesia di era 80-an ini juga pernah memperkuat Selangor FA dan merebut Piala Malaysia tahun 1986.

Jejak ketiga pemain ini tentu saja membuat motivasi Andik di final Malaysia Cup tahun ini meningkat. Sebelum berhasil membawa Selangor FA mengalahkan Kedah di Shah Alam, Andik belum sekalipun mengangkat trofi. Prestasi terbaiknya baru sebatas runner up Malaysia Super League.

Lihat grafisnya di bawah ini:


 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini