Sukses

Lihat Hasil Undian, Spanyol Pasang Target Tinggi di Euro 2016

Spanyol datang ke turnamen ini dengan status meyakinkan.

Liputan6.com, Paris - Vicente del Bosque langsung mengusung target tinggi usai menyimak hasil undian Piala Eropa 2016 yang digelar di Paris, (12/12/2015). Pelatih Spanyol itu ingin membawa negaranya mempertahankan gelar untuk yang ketiga kalinya.

Ya, Spanyol datang ke turnamen ini dengan status meyakinkan. Cesc Fabregas dan kawan-kawan merupakan juara di dua edisi sebelumnya yakni tahun 2008 dan 2012.

Baca Juga

  • Andik Vermansyah Bantu Selangor Juara Malaysia Cup
  • 5 Skandal Prostitusi yang Libatkan Pesepakbola Top
  • Ronaldo Rindu Dilatih Ancelotti



"Kami punya target menjadi juara dalam tiga kali secara beruntun. Belum pernah ada yang bisa membuat prestasi ini," kata Del Bosque seperti dilansir laman resmi UEFA.

"Jika kami mampu melakukannya tentu saja sangat fantastis bagi sepak bola Spanyol. Namun kami tahu lawan-lawan di sana takkan mudah," katanya menambahkan.

Di Piala Eropa tahun depan, timnas Spanyol bakal berhadapan dengan Turki, Republik Ceko, dan Kroasia. Dan Del Bosque menilai ketiganya punya kualitas yang sama dengan La Furia Roja.

"Turki dan Rep Ceko mampu mengalahkan Belanda di babak kualifikasi, sedangkan Kroasia menurut saya adalah tim terbaik di turnamen ini. Tentu ini menyulitkan kami."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.