Sukses

Persipura Siapkan Pengganti Boaz

Tanpa Boaz, Persipura tetap akan menampilkan permainan cepat.

Liputan6.com, Yogyakarta - Persipura Jayapura tidak akan menurunkan Boaz Solossa saat melawan Arema Cronus di laga babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman (PJS) di Maguwoharjo International Stadium, Sabtu (13/12/2015) malam.

Boaz absen karena masih mengalami cedera tendon kaki kanan yang didapatnya saat penyisihan grup.

Asisten pelatih Persipura Mettu Duaramuri mengatakan Boaz masih menjalani terapi sehingga kemungkinan besar tidak akan dimainkan.

“Boaz pasti datang, tapi belum tentu diturunkan karena masih menjalani terapi. Kemungkinan hanya satu laga besok saja dia absen,” kata Mettu.

Baca Juga

  • Eks Bomber Milan Pendam Hasrat ke Liga Inggris
  • Juventus Vs Fiorentina: Si Nyonya Tua Mulai Mengejar Gelar
  • Andik Pamer Bendera Indonesia di Selebrasi Juara Selangor


Meski begitu, Mettu yakin tanpa Boaz skuatnya tetap akan menampilkan permainan cepat yang selama ini menjadi ciri tim Mutiara Hitam. Sementara, tim pelatih sudah menyiapkan pengganti bintang Persipura itu saat melawan Arema.

“Semua pemain bisa menggantikan peran Boaz apalagi ada anak-anak U-21 yang permainannya cukup meningkat seperti Kristian Sibi dan Ronald Sesmot,” katanya.

Mettu menyebut Celcius Gebze kemungkinan akan diplot di sektor penjaga gawang. Sedangkan, Tinus Pae, Ricardo Salampesy, Bio Paulin, kapten tim Gerald Pangkali dan Nelson Alom akan menjaga lini belakang.

Gelandang diisi Kristian Sibi, Ian Kabes, Robertino Pugliara dan Isac Wanggai. Lini depan diisi Ronald Sesmot dan Lancine Kone.

“Laga perdana kami punya target menang meski yang kami hadapi juga diisi pemain-pemain bagus,” kata Gerald Pangkali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.