Sukses

Pelatih Belgia: Saya Tidak Senang dengan Undian Piala Eropa 2016

Belgia bergabung di Grup E bersama Italia, Swedia, dan Republik Irlandia.

Liputan6.com, Paris - Undian Piala Eropa 2016 telah dilakukan di Paris, Prancis, Sabtu(12/12/2015) malam. Salah satu hasil undian menempatkan Belgia di Grup E bersama Italia, Swedia, dan Republik Irlandia.

Pelatih Belgia Marc Wilmots mengaku tidak senang dengan hasil undian. Namun, Wilmots percaya Eden Hazard dan kawan-kawan bisa melewati babak fase grup. Tak hanya itu, ia bahkan yakin Belgia bisa menembus semifinal.

Baca Juga

  • Sir Alex Ferguson Jadi "Steward" Laga Bournemouth Vs MU
  • Andik Bidik Target Lebih Tinggi Bersama Selangor
  • Irfan Bachdim: Kepakan Sayap Garuda di Negeri Matahari Terbit

"Saya tidak senang dengan hasil undian," kata Wilmots kepada Sporza, Minggu (13/12/2015).

"Kami mengatakan kepada semua orang bahwa kita harus mencapai semifinal, jadi kami harus memulai turnamen dengan penuh keyakinan."

"Ini grup yang sulit, tetapi melawan Irlandia dan Swedia biasanya kita bisa menang. Pertandingan pertama melawan Italia mungkin akan menjadi yang paling sulit. Bersama-sama dengan Italia, kami favorit di grup ini," ucap Wilmots.

Wilmots berharap Belgia bisa tampil seperti di Piala Dunia 2014 Brasil. Saat itu, Eden Hazard menembus perempat final sebelum dikalahkan Argentina. Di fase grup, Belgia meraih 100 persen kemenengan.

"Kami harus bermain seperti di Piala Dunia, di mana kita memenangkan semua pertandingan di fase grup. Kita harus mulai dengan niat yang sama," pungkas Wilmots.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini