Sukses

Markas Latihan Inggris di Euro Disebut Mirip Taman Bermain

Lapangan latihan Timnas Inggris di Piala Eropa 2016 tahun depan menjadi sorotan media-media Inggris.

Liputan6.com, Paris - Lapangan latihan Timnas Inggris di Piala Eropa 2016 tahun depan menjadi sorotan media-media Inggris. Bukan tanpa sebab, pasalnya tempat latihan tersebut sudah bobrok.

Koran terbitan Inggris, Daily Star menulis, tempat latihan The Three Lions jauh dari layak. Lebih menyerupai taman bermain dibanding lapangan latihan Timnas sepak bola. Lapangan ini bernama Stade des Bourgognes yang terletak 30 mil di luar Paris, Ibukota Prancis.

Lapangan Latihan Timnas Inggris di Prancis 

Stadion itu sehari-hari digunakan klub amatir Liga Prancis, Union Sportive de Chantily. Klub tersebut enam liga di bawah Paris Saint Germain (PSG) yang tampil di Ligue 1 Prancis.

Baca Juga

  • 5 Skandal Seks yang Bikin Apes Pesepakbola
  • Sir Alex Ferguson Jadi "Steward" Laga Bournemouth Vs MU
  • Andik Bidik Target Lebih Tinggi Bersama Selangor

Agar layak dipakai oleh Timnas Inggris, Football Association (FA) Inggris siap mengeluarkan budget untuk merenovasi Stade des Bourgognes. Bahkan, Federasi sepakbola Inggris itu telah mengirim spesialis stadion dan rumput agar tempat latihan itu mirip stadion Wembley.

Lapangan Latihan Timnas Inggris di Prancis

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Fasilitas

Menurut juru bicara FA, pertimbangan jarak yang dekat dengan Hotel menjadi pilihan FA memilih Stade des Bourgognes sebagai markas latihan tim. "Kami sudah memastikan, manajer Roy Hodgson dan staf pelatih telah memilih fasilitas pelatihan US Chantilly sebagai venue latihan tim di Piala Eropa 2016 tahun depan," demikian bunyi keterangan FA.

"Lokasi lapangan dan Hotel telah memenuhi kriteria yang kami cari. Beberapa perbaikan akan kami lakukan segera. Terutama dengan bagian permukaan lapangan."

Lapangan Latihan Timnas Inggris di Prancis

Demi mencapai standar, Federasi Inggris bakal mengirimkan spesialis stadion ke Stade des Bourgognes. Ahli stadion itu ikut membangun Stadion Wembley dan lapangan latihan Inggris, St George. Rencananya, FA bakal menambah beberapa fasilitas stadion seperti alat pemanas.

"Kami akan meningkatkan lapangan secara signifikan dengan menunjuk spesialis Stadion yang ikut membantu membangun Stadion Wembley dan St George di Inggris."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.