Sukses

Pemain Arema Vs Persipura: Aroma Amerika Latin

Gonzales dan Pugliara bakal menjadi pusat perhatian di duel ini.

Liputan6.com, Yogyakarta - Duel Arema Cronus dan Persipura Jayapura di babak 8 besar Piala Jendral Sudirman sarat dengan aroma Amerika Latin.

Striker naturalisasi Indonesia dari Uruguay, Cristiano Gonzales bakal beradu cerdas dengan playmaker Persipura asal Argentina, Robertino Pugliara untuk membongkar pertahanan lawan. Adu tajam di lini depan juga diramaikan winger Argentina milik Arema, Esteban Vizcarra.

Pada pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (13/12/2015) Singo Edan tampil dengan formasi 4-3-3. Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo menempatkan triusla Vizcarra, Gonzales, dan Dendi Santoso di lini depan.

Baca Juga

  • 10 Laga Piala Eropa 2016 yang Wajib Ditonton
  • Mimpi Besar Bale Bersama Wales di Piala Eropa 2016
  • Mengapa Pellegrini Mainkan Sterling Satu Babak?

Ahmad Bustomi bakal mengatur transisi tim ketika naik menyerang bertahan dan turun menyerang. Bustomi berperan sebagai gelandang jangkar. Di sektor tengah, pemain senior ini dibantu Juan Revi dan Dio Permana.

Kubu Persipira, pelatih Oswaldo Lessa mempercayakan lini depan pada duet Christoper Sibi dan pemain jebolan U-21 Persipura, Osvaldo Haay yang menggantikan peran Boaz Solossa. Pugliara berperan sebagai playmaker. Pada pertandingan ini, Persipura tampil dengan skema 4-3-3.

Di barisan tengah, Gerald Pangkali, Lim Jun-sik, dan Emmanuel Wanggai menjadi andalan. Sedangkan, Bio Pauline menjadi jenderal lapangan tengah Persipura melindungi kiper Ferdiansyah.

Susunan Pemain

Arema Cronus (4-3-3): Wardhana, Purwaka, Kiko, Junda, Benny, Juan Revi, Bustomi. Dio Permana, Vizcarra, Gonzales, Dendi

Persipura (4-3-1-2): Ferdiansyah, Fakdawer, Bio Pauline, Tinus Pae, Gerald Pangkali, Lim Jun-sik, Wanggai, Ian Louis Kabes, Sibi, Pugliara, Haay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.