Sukses

Samsul Arif Pimpin Arema Tekuk Persipura

Kedua kubu harus bermain dengan 10 orang pemain di babak kedua.

Liputan6.com, Yogyakarta - Arema Cronus harus bersusah payah mengalahkan Persipura Jayapura di laga pertama abak 8 besar Piala Jendral Sudirman 2015. Gol tunggal Samsul Arif melalui titik putih memastikan kemenangan Singo Edan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (13/12/2015).

Pertandingan berjalan dalam tempo cepat di babak pertama. Sebelas menit selepas kickoff, Samsul Arif membobol gawang Persipura dari jarak 12 pas menyusul pelanggaran yang dilakukan Bio Pauline terhadap Kiko Insa. Pelanggaran itu berujung kartu kuning pertama bagi Bio.

Pemain naturalisasi Indonesia dari Kamerun ini harus meninggalkan lapangan setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Esteban Vizcarra di menit 25. Tampil dengan 10 orang, Persipura tetap mampu memberikan tekanan pada Arema. Namun skor 1-0 untuk keunggulan Singo Edan masih tetap bertahan.

Baca Juga

  • Pemain Arema Vs Persipura: Aroma Amerika Latin
  • Kartu Merah dan Gol Samsul Warnai Babak 1 Arema Vs Persipura
  • Alasan Andik Vermansyah Betah Main di Malaysia

Memasuki babak kedua, Persipura mulai sering mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Tapi tim besutan Osvaldo Lessa itu masih harus gigit jari. Pada menit 60, Nelsom Alom hampir membuka keran gol Mutiara Hitam. Sayang, bola masih bisa diamankan kiper Kadek Wardhana. Begitu juga dengan bola tendangan spekulasi Lancine Kone yang justru terbang di atas mistar gawang Arema.

Memasuki pertengahan babak kedua, Cristian Gonzales hampir menambah gol melalui bola tendangan dari luar kotak penalti. Namun bola tidak menemui sasaran. Pada menit 77, peluang emas didapat Ahmad Bustomi melalui skema tendangan bebas. Tapi si kulit bundar hanya membentur mistar gawang Ferdiansyah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siswanto Kartu Merah

Persipura dan Arema sama-sama harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Hendro Siswanto diusir keluar wasit di sisa 6 menit pertandingan berlangsung. Pertandingan sempat dihentikan di masa injury time karena asap mengganggu jarak pandang pemain.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Arema menang dengan skor 1-0 atas finalis ISL 2014 ini. Hasil ini membuat Arema sementara duduk di posisi kedua, kalah selisih gol dari PBFC yang menempati urutan pertama dengan poin yang sama.

Sedangkan, Persipura berada di peringkat tiga dengan kemasukan satu gol di atas Surabaya United yang kebobolan dua gol ketika bersua PBFC beberapa jam sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini