Sukses

Kata Del Bosque Usai Spanyol Masuk Grup Neraka

Spanyol berada di grup D bersama, Republik Ceko, Turki, dan Kroasia

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque mengakui Tim Matador berada dalam grup yang dapat menyulitkan langkah mereka untuk lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016.

"Ini adalah grup yang sulit. Kami pernah berhadapan dengan beberapa tim yang berada dalam grup ini pada masa lalu, dan kami cukup kesulitan dalam menghadapi mereka," ujar Del Bosque dilansir Football Italia.

Meskipun mengakui berada dalam grup yang sulit, namun pelatih berusia 64 tahun tersebut tetap ingin menjadi yang terbaik di Piala Eropa 2016 nanti. Del Bosque ingin Spanyol mencetak rekor sebagai tim pertama yang berhasil memenangkan Piala Eropa tiga kalinya secara berturut-turut.

Baca Juga

  • MU Kalah Lagi, Van Gaal: Tetap Percaya Saya
  • Top 3: Prostitusi Pesepakbola dan Andik Vermansyah Paling Diburu
  • 5 Skandal Seks yang Bikin Apes Pesepakbola


"Kami berharap bisa memenangkan gelar Eropa ketiga kalinya secara berturut-turut. Jika kami berhasil melakukannya, ini akan menjadi hal yang luar biasa, karena belum ada tim yang pernah melakukan itu sebelumnya," sambungnya.

Spanyol berada di Grup D bersama Republik Ceko, Turki, dan Kroasia. Ketiga negara itu punya potensi untuk mengambat ambisi Tim Matador.

Pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, pada sesi konfrensi pers jelang pertandingan melawan Belgia (16/11/2015). Del Bosque tak ingin ikut campur masalah perseteruan antara Gerard Pique dan Alvaro Arbeloa. (Reuters/Delmi Alvarez)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.