Sukses

Arema Petik Pelajaran Berharga dari Persipura

Arema tertekan meski lawan hanya bermain dengan 10 orang.

Liputan6.com, Sleman - Arema Cronus menang tipis 1-0 atas Persipura Jayapura pada laga babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman. Samsul Arif menjadi pahlawan berkat gol tunggalnya lewat eksekusi penalti pada menit 11.

Kemenangan ini melanjutkan rekor tak terkalahkan Arema Cronus di PJS sejak babak penyisihan lalu. Pelatih Arema Joko Susilo mengaku banyak belajar dari kemenangan ini karena permainan timnya tidak berkembang meski melawan 10 pemain.

Baca Juga

  • Jurus Jitu MU Rayu Guardiola Pindah ke Old Trafford
  • Andik Pamer Bendera Indonesia di Selebrasi Juara Selangor
  • Tampil Gemilang, Andik Dikontrak Selangor Hingga 2017

"Karena pelatihnya pelatih kampung jadi harus belajar lagi. Banyak yang harus saya pelajari. Alhamdulillah tadi pengalaman yang berharga buat saya," ujarnya saat jumpa pers di Maguwoharjo, Minggu (13/12/2015).

Joko menyebut kemenangan ini adalah hasil dari perjuangan anak didiknya sehingga dapat mempertahankan poin penuh yang diraih sejak babak pertama. Joko mengaku senang hasil maksimal yang diraihnya dalam laga perdananya di babak 8 besar PJS. Joko juga berterima kasih dengan pendukung yang datang sejak awal laga.

"Tentunya kami ucapkan syukur atas hasil malam ini. Terima kasih kepada pemain yang bekerja keras mengeluarkan kemampuannya melebihi yang dia punya. Terima kasih dukungan dari Aremania," ujarnya.

Joko mengaku jika pemainnya dalam kondisi yang bagus saat ini. Terkait masih adanya kekurangan timnya, ia akan segera memperbaiki demi babak selanjutnya.

"Tentu kami punya evaluasi yang harus diperbaiki dan hanya punya waktu 5 hari. Ini akan kami gunakan sebaik-baiknya," ujarnya. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.