Sukses

Kalah dari Arema, Persipura: Kami Lawan 14 Orang

Persipura menilai wasit banyak menguntungkan Arema.

Liputan6.com, Sleman - Persipura Jayapura menelan pil pahit pada laga pertamanya di babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman. Mutiara Hitam harus mengakui keunggulan Arema Cronus 0-1, Minggu (13/12/2015) malam WIB.

Gol tunggal Arema dicetak Samsul Arif lewat eksekusi penalti di awal laga. Persipura makin terpuruk setelah Bio Paulin diusir wasit akibat kartu merah di menit 24.

Meski kalah jumlah pemain, Persipura tetap menguasai jalannya pertandingan. Namun mereka tidak mampu mencetak gol penyeimbang.

Pelatih Persipura Osvaldo Lessa menyinggung kinerja wasit dalam pertandingan ini. Walaupun tidak secara langsung ditujukan kepada para wasit. Menurutnya wasit banyak mendukung tim lawan. 

"Saya tidak bicara banyak. Saya tidak suka bicara tentang wasit. Tapi saya main lawan 11 gampang Persipura bisa menang. Main lawan 14 susah sekali. Hari ini Persipura main lawan 14 orang," ujarnya saat jumpa pers di Maguwoharjo Minggu (13/12/2015).

Sementara mengenai kartu merah Bio Paulin, Osvaldo menilai memang layak diberikan kartu tersebut. Namun begitu wasit selalu menganggap pemainnya salah. Hal ini menyulitkan timnya dapat menang dalam laga ini.

"Dia bisa salah. Tapi kalau selalu salah susah. Kartu merah Bio itu cukup harus karena dia main kasar. Ia bermain salah. Saya minta maaf," lanjutnya Osvaldo.

Sementara bintangnya Boaz Sallosa belum bisa bermain dalam pertandingan selanjutnya.

"Boaz masih sakit, masih terapi di Jakarta. Mungkin pertandingan terakhir bisa. Tapi pertandingan besok belum. Tim Oersipura hari ini main bagus saya senang dengan tim cukup bagus ga ada masalah," imbuh Osvaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.