Sukses

Piala Dunia Klub 2015: Messi Khawatir Lawan Klub Kampung Halaman

Barcelona dan Riverplate berpeluang bertemu di final Piala Dunia Antar Klub

Liputan6.com, Yokohama - Bintang Barcelona, Lionel Messi, tak mau sesumbar meski timnya diunggulkan pada ajang Piala Dunia antar Klub 2015. Salah satu lawan yang ia waspadai adalah klub asal Argentina, River Plate.

Saat ini baik Barcelona maupun River Plate, keduanya sama-sama berpeluang bertemu di final. Namun Barca harus menghadapi wakil Tiongkok, Guangzhou Evergrande, sedangkan Riverplate harus menghadapi wakil Jepang, Sanfrecce Hiroshima pada 16 dan 17 Desember mendatang.

Baca Juga

  • Xavi Sarakan Barca Beli Verratti
  • Irfan Bachdim: Kepakan Sayap Garuda di Negeri Matahari Terbit
  • Jurus Jitu MU Rayu Guardiola Pindah ke Old Trafford

"Gallardo (pelatih River Plate) sangat pintar. Tentunya ia tahu bagaimana cara timnya bermain dan sudah menyiapkan segalanya," kata Messi seperti dilansir Soccerway (14/12).

"Saya pikir mereka punya pemain yang bagus dan haus akan kemenangan. Saya tidak tahu apakah mereka akan melakukannya pada laga nanti, tapi saya pikir mereka bermain dengan baik," tambahnya.

Messi yang sempat bermain di klub Argentina, Newell's Old Boys, sedikit banyak paham gaya bermain klub-klub asal negara asalnya itu. Pemain berusia 28 tahun itu pun membocorkan cara untuk menghadapi River Plate nanti.

"Yang utama adalah intensitas mereka (Riverplate). Kami harus tampil menekan agar tetap berada di posisi terbaik," jelas Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.