Sukses

Madrid Mandul, Benitez Bela Diri

Madrid tetap di peringkat tiga, tertinggal lima angka dari Atletico Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid kalah 0-1 dari tuan rumah Villarreal pada lanjutan pertandingan La Liga Spanyol di El Madridgal, Senin (14/12/2015) dini hari WIB.

Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak Roberto Soldado, sekaligus mengantar 'Yellow Submarine' memetik kemenangan pertama mereka atas Los Blancos sejak Mei 2009.

Dengan kekalahan ini, Madrid tetap di peringkat tiga dengan 30 poin, tertinggal lima angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

 

Baca Juga

  • Kesalahan Terbesar Van Gaal Depak Pemain Ini
  • Piala Dunia Klub 2015: Messi Khawatir Lawan Klub Kampung Halaman
  • Indonesia Gondol Satu Emas di Kejuaraan Anggar Internasional


Usai pertandingan, pelatih Madrid Rafael Benitez mengaku anak asuhnya harus segera bangkit dan mengejar lagi kemenangan menyusul kekalahan tersebut.

Benitez mengakui timnya banyak membuang kesempatan emas. Para pemain Los Blancos tidak melakukan apa yang diharapkan di awal permainan.

"Ini salah satu musim ketika semua tim teratas akan kehilangan poin," kata Benitez. "Kita tahu bahwa untuk memperjuangkan gelar, kita harus memenangkan banyak pertandingan. Ini sebenarnya salah satu laga yang harus kita menangkan."


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Pemain

Benitez merasa kecewa dengan penampilan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di babak pertama. Para pemain mulai menunjukkan reaksi di babak kedua, tapi sudah terlambat.

Striker Real Madrid Karim Benzema
"Sulit untuk menjelaskan [kurangnya ambisi di babak pertama]. Ketika kita merespons dengan baik di babak kedua, kita harus menganalisis mengapa kami tidak melakukannya dengan baik di awal pertandingan," kata mantan pelatih Napoli ini.

Permainan Madrid, kata Benitez, mulai membaik di babak kedua. Namun, masalahnya tim harus mengejar waktu sebelum mencetak gol. "Tapi, kemudian kami tidak memiliki akurasi yang diperlukan di depan gawang," kata Benitez. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini