Sukses

Narsis di Ruang Ganti, Andik Tetap Bawa Bendera Merah Putih

Andik berhasil membawa Selangor FA juara Piala Malaysia 2015.

Liputan6.com, Selangor - Meski lama tidak bermain bagi Indonesia, Andik Vermansyah, ternyata tidak melupakan jati dirinya sebagai warga negara Indonesia. Usai berhasil membawa Selangor FA merajai Piala Malaysia 2015, Andik tetap bangga mengenakan atribut khas Indonesia.

Rasa bangga Andik terpancar jelas saat ia melakukan selebrasi mengangkat trofi bersama rekan satu timnya. Saat itu Andik mengenakan bendera Merah Putih di tubuhnya.

 

Baca Juga

  • Andik Pamer Bendera Indonesia di Selebrasi Juara Selangor
  • Tampil Gemilang, Andik Dikontrak Selangor Hingga 2017
  • Irfan Bachdim: Kepakan Sayap Garuda di Negeri Matahari Terbit



Tidak hanya itu, eks bintang Persebaya 1927 tersebut ternyata juga melakukan hal yang sama saat berpose dengan rekan se-timnya di ruang ganti. Pada foto yang diunggah Andik di akun Instagramnya, ikat kepala dan bendera Merah Putih tetap menghiasi tubuhnya.



Andik berhasil merengkuh trofi Piala Malaysia 2015 usai menang 2-0 atas Kedah di Stadion Shah Alam pada partai final yang berlangsung Sabtu (12/12/2015). Dua gol kemenangan Red Giants (sebutan Selangor FA) dicetak oleh Hazwan Bakri.

Kesuksesan Andik membuat pria kelahiran Jember tahun 1991 mengikuti pendahulunya, Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy yang menjadi aktor kunci kesuksesan Selangor merengkuh Malaysia Cup 2005. Pada tahun 1986 pemain Indonesia lainnya, Ristomoyo juga mengukir prestasi yang sama.

"Alhamdulillah ya Allah bisa sedikit mengharumkan negara. Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya. #juarapialamalaysia," kata Andik pada akun twitternya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merah Putih Saat Selebrasi

Sebelumnya, Andik juga sempat pamer bendera Merah Putih saat mengikuti selebrasi mengangkat trofi bersama rekan-rekannnya. Dengan wajah sumringah, Andik tampak bangga di hadapan kamera. Di berada pada barisan depan sembari membentangkan Bendera Merah Putih.

Selengkapnya baca di sini....

3 dari 3 halaman

Tidak Tampil Penuh

Andik sebenarnya tidak tampil penuh di final Piala Malaysia 2015. Dia ditarik pada menit ke-83. Posisinya digantikan oleh Shazwan Raduwan. Meski demikian, Andik punya peran besar dalam kemenenangan Selangor FA. Dia bahkan nyaris mencetak gol pada menit ke-28. Sayang tendangannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Kedah yang dikawal Firdaus Muhamad.

Selengkapnya baca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini