Sukses

Lima Pertandingan Wajib Ditonton Pekan Ini

Salah satu laga di Piala Jenderal Sudirman akan jadi duel hidup-mati.

Liputan6.com, Jakarta- Jelang berakhirnya tahun 2015, klub-klub Eropa menghadapi jadwal yang ekstra padat. Pada pertengahan pekan ini klub-klub besar harus turun berlaga di piala domestik.

Selain kompetisi seperti DFB Pokal, Copa del Rey dan Coppa Italia, pecinta bola pada pekan ini juga bakal disuguhkan pertarungan dari Piala Dunia Klub yang berlangsung di Jepang serta Piala Jenderal Sudirman.

Redaksi Liputan6.com coba memilihkan lima pertandingan pilihan yang wajib ditonton pecinta bola pekan ini. Apa saja? Simak di halaman berikutnya:

1. Leicester City vs Chelsea

Laga Leicester vs Chelsea merupakan partai terakhir dari pekan 16 Liga Premier Inggris. Duel ini digelar Selasa 15 Desember 2015 dini hari WIB pukul 03.00 WIB.

Chelsea wajib mengalahkan Leicester. Bila sampai kalah The Blues akan semakin dekat dengan zona degradasi. Sedangkan Leicester membidik poin penuh untuk bisa kembali memuncaki klasemen yang direbut Arsenal sejak Minggu (13/12/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

2. Barcelona Guangzhou Evergrande

Barcelona harus terbang ke Jepang pertengahan pekan ini. Mereka tampil di Piala Dunia Klub 2015. Blaugrana berhadapan dengan klub Tiongkok Guangzhou Evergrande yang merupakan juara Liga Champions Asia.

Barca tak boleh meremehkan Guangzhou. Sang lawan mampu membuat kejutan dengan mengalahkan Club Amerika di babak perempat final Piala Dunia Klub 2015. Laga ini digelar Kamis (17/12/2015) pukul 17.30 WIB.

3. Sampdoria vs AC Milan

Milan bakal dijamu Sampdoria di lanjutan Coppa Italia pada Jumat (18/12/2015) dini hari WIB. Pertandingan ini jadi ajang reuni pelatih Milan Sinisa Mihajlovic yang musim lalu jadi pelatih Sampdoria.

Mihajlovic dituntut tak memberi ampun Sampdoria. Milan butuh hasil bagus di Coppa Italia setelah terpuruk di kompetisi Serie A.

3 dari 3 halaman

Next


4. Juventus vs Torino

Derby Turin terjadi di 16 besar Coppa Italia. Juventus menjamu Torino pada Kamis (17/12/2015) dini hari WIB pukul 02.45 WIB.

Juventus kemungkinan akan memberi kesempatan kepada pemain lapis kedua untuk unjuk gigi di laga ini. Pemain seperti Simone Padoin, Neto, Simone Zaza dan Daniele Rugani bakal jadi starter.

5. Persija Jakarta vs PS TNI

Persija berhadapan dengan PS TNI pada lanjutan 8 besar Piala Jenderal Sudirman Selasa (15/12/2015). Laga ini menjadi duel dua tim terluka. Baik Persija maupun PS TNI sama-sama harus menang di pertandingan ini.

Kedua tim secara mengejutkan kalah pada laga pertama di 8 besar. Persija dipermak Mitra Kukar 1-3, sedangkan PS TNI takluk 1-2 dari Semen Padang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.