Sukses

Intip Calon Lawan Madrid di 16 Besar Liga Champions

Ada tiga tim kuat yang akan dihadapi skuat asuhan Rafa Benitez di babak 16 besar

Liputan6.com, Jakarta Badan Sepakbola Eropa (UEFA) akan menggelar pengundian babak 16 besar Liga Champions di Nyon, Senin (14/12/2015). Sebelum menentukan tim-tim mana yang akan berlaga di babak itu, UEFA membagi semua peserta menjadi dua pot, yaitu juara grup dan runner-up.

16 tim yang sudah lolos ke babak ini adalah (juara grup): Real Madrid, Wolfsburg,  Atletico Madrid, Manchester City, Barcelona, Bayern Muenchen, Chelsea, dan Zenit St Petersburg. Delapan tim lainnya adalah (runner up grup): Paris Saint Germain, PSV Eindhoven, Benfica, Juventus, AS Roma, Arsenal, Dynamo Kiev, serta KAA Gent.

Baca Juga

  • 'Bencana Jika MU Terlempar dari 4 Besar'
  • Madrid-Barca Memanas, Ramos Balas Ejekan Pique
  • Kesalahan Terbesar Van Gaal Depak Pemain Ini


Klub yang keluar sebagai juara grup akan bertemu dengan tim-tim yang menempati posisi kedua. Kemudian, klub dari satu grup dan satu negara tidak akan berhadapan di babak 16 besar.

Dengan aturan tersebut Madrid sudah jelas tidak akan berjumpa dengan rival abadinya Barcelona di babak ini. Kemungkinan besar Los Blancos akan bertemu Juventus, PSV Eindhoven, Benfica, Roma, Arsenal, Dinamo Kiev dan Gante.

Bintang Madrid Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lolos sebagai juara Grup A dengan 16 poin hasil dari lima kemenangan dan satu hasil imbang selama enam matchday. Madrid turut membuat 19 gol dan kebobolan 3 gol (selisih gol +16) di fase grup.

Tanpa mengecilkan kekuatan klub lain, dari 7 calon lawan Madrid di babak 16 besar ini, ada tiga tim kuat yang akan dihadapi skuat asuhan Rafa Benitez.


Berikut tim calon lawan Madrid di babak 16 besar:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Juventus

Klub raksasa Italia ini menempati runner-up grup D di bawah Manchester City. Dari enam laga di babak penyisihan grup Juve mengumpulkan 11 poin.  

Juventus
Prestasi terbaik tim ini adalah juara Serie A empat kali berturut-turut. Selain itu, Juventus adalah runner up Liga Champions musim lalu. Di final mereka kalah 1-3 dari Barcelona.

Pencetak gol terbayak di ajang ini adalah Álvaro Morata dan Mario Mandžukic (2 gol)

3 dari 4 halaman

2. AS Roma

Roma berada di Grup E bersama klub kuat Spanyol Barcelona. Mereka lolos dengan hanya mengumpulkan enam poin, total gabungan terendah dalam sejarah Liga Champions bersama dengan Zenit.
 
Skuat asuhan Rudi Garcia ini musim lalu kalah bersaing dengan Juventus di Serie A Italia. Roma hanya menempati urutan kedua.

AS Roma
Top skor di ajang ini adalah Edin Dzeko, Miralem Pjanic, dan Daniele De Rossi (2 gol). Catatan terbaik musim lalu: penyisihan grup UEFA Champions League / UEFA Europa League babak 16. Sebelumnya, keluar sebagai runner-up di Piala Eropa akhir 1984.

4 dari 4 halaman

3. Arsenal

Arsenal adalah runner up Grup E. Wakil Inggris ini hanya mengumpulkan 9 angka dari 6 laga.

Arsenal kehilangan dua pertandingan pertama, meski akhirnya tetap maju ke babak 16 besar untuk musim ke-16 berturut-turut.

Arsenal
Olivier Giroud mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak Arsenal di ajang ini dengan 5 gol. Prestasi terbaik musim lalu hanya sampai di babak 16 besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini