Sukses

Neymar Absen di Semifinal Piala Dunia Antarklub 2015

Neymar mengalami cedera pangkal paha dan kemungkinan baru bisa main di final.

Liputan6.com, Tokyo - Main atau tidaknya Neymar saat Barcelona melawan Guangzhou Evergrande di semifinal Piala Dunia Antarklub 2015 sepertinya terjawab sudah. Laga ini akan berlangsung di Yokohama, Kamis (17/12/2015) nanti.

Seperti dilansir Soccerway, Neymar absen dalam latihan yang digelar Barca, Senin (14/12/2015) petang. Kapten Timnas Brasil tersebut mengalami cedera pangkal paha. Dia kemungkinan baru bisa dimainkan jika Barca lolos ke final yang berlangsung 20 Desember nanti.

Baca Juga

Cedera itu didapat Neymar saat tengah menjalani latihan di kandang Bayer Leverkusen, Bay Arena, pada pertengahan pekan kemarin. Menurut Sport, otot Nyemar tertarik saat melakukan trik 'sombrero' kepada Luis Suarez. Dia berusaha mengangkat bola melewati kepala rekan setimnya itu.

Akibat cedera itu, Neymar absen membela Barca melawan Leverkusen dan Deportivo La Coruna. Padahal, performa Neymar saat ini tengah menanjak. Mantan pemain Santos itu telah mencetak 16 gol dalam 18 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Sementara itu, Barca berpeluang meraih trofi ketiga di ajang Piala Dunia Antarklub 2015. Sebelumnya, klub Katalan itu pernah memenangkannya pada 2009 dan 2011.

Peluang Barca meraih trofi terbuka lebar mengingat tim-tim Eropa masih mendominasi perolehan turnamen. Tercatat dari 11 kali gelaran, klub asal benua Eropa sudah memenangkan tujuh kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini