Sukses

Fakta Menarik 16 Besar Liga Champions Arsenal Vs Barcelona

Arsenal selalu sial kala menghadapi Barcelona di Liga Champions.

Liputan6.com, Nyon: Duel sengit bakal terhampar saat Arsenal jumpa Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions di bulan Februari dan Maret nanti. Ini bukan duel baru, tapi ini bisa jadi kabar buruk bagi Arsenal.

Soalnya dalam beberapa pertemuan terakhir, Arsenal selalu terjegal langkahnya setiap jumpa Barcelona. Berdasarkan data dari soccerbase, dari 7 kali pertemuan terakhir, Barcelona menang 4 kali, imbang 2 kali dan kalah 1 kali.

Kedua tim berjumpa terakhir kali pada musim 2010/2011. Saat itu laga sangat panas, utamanya di leg kedua 8 Maret 2011. Van Persie harus menerima nasib sial karena diusir wasit di menit ke-56 pada laga yang berakhir 3-1 untuk Barcelona itu.

Konyolnya, kartu kuning kedua untuk van Persie didapatkan setelah dia dituding tak mendengarkan peluit wasit M Busacca. Simak fakta menarik duel Arsenal vs Barcelona di halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Arsenal dan Barcelona pernah jumpa di laga final Liga Champions di musim 2005/06. Arsenal kalah 1-2 dari Barcelona yang kala itu masih diperkuat Ronaldinho dan Samuel Eto'o.

2.Lionel Messi pernah mencetak 4 gol ke gawang Arsenal pada leg kedua  perempat final Liga Champions 2009/10. Barcelona menang dengan agregat 6-3 atas Arsenal.

3. Luis Suarez dan Olivier Giroud menjadi dua pemain yang paling tajam di kedua tim. Suarez dan Giroud sudah mencetak 5 gol di Liga Champions musim ini.

4.Satu-satunya kemenangan Arsenal lawan Barcelona terjadi pada leg kedua musim 2010/11. Dua gol dari Robin van Persie dan Arshavin bikin Barcelona kalah 1-2 dari Arsenal di Emirates.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.