Sukses

Bintang Argentina Ingin Tinggalkan Sepak Bola Indonesia

Carlos Raul masih yakin bisa berkiprah di luar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Satu demi satu bintang-bintang sepak bola Indonesia meninggalkan Tanah Air. Setelah Makan Konate dan Abdoulaye Maiga hengkang ke Malaysia, pemain asal Argentina, Carlos Raul tak punya pilihan selain meninggalkan Indonesia.

Carlos Raul merupakan bintang Mitra Kukar di Piala Presiden. Namun tenaganya sudah tidak dipakai lagi oleh Mitra Kukar di Piala Jenderal Sudirman. Kini dia menjadi pengangguran.

Dia sudah mempunyai pikiran untuk meninggalkan Indonesia. Kusutnya permasalahan sepak bola Tanah Air menjadi penyebab utamanya.

"Masalah sepak bola di sini memang menganggu. Tapi hal itu tidak akan menghentikan karier saya. Masih banyak negara yang bisa saya singgahi untuk bermain bola," ucap pemain berusia 29 tahun tersebut kepada Liputan6.com, Senin (14/12/2015).

Meski sudah mempunyai niat untuk bermain di luar Indonesia, Carlos belum tahu tujuannya. Dia masih ingin menghabiskan waktu senggangnya bersama keluarga.

"Belum tahu mau ke mana. Saya akan memikirkannya setelah liburan tahun baru," tutur mantan pemain Persijap Jepara tersebut.

Namun, bila nantinya kompetisi sepak bola di Indonesia kembali hidup, Carlos tidak menutup kemungkinan untuk bermain di Tanah Air. Dia merasa sudah kerasan di Indonesia.

"Saya tidak berharap kepada Mitra Kukar. Kalau ada tim lain yang mau dan saya cocok main di sana, saya siap," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini