Sukses

Gara-gara Barcelona, Staf Arsenal Diusir dari Rumah

Terlepas dari guyonan tersebut, Miles mengaku antusias menunggu pertandingan antara Barcelona kontra Arsenal.

Liputan6.com, Nyon - Duel 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Barcelona kontra Arsenal menjadi perhatian. Banyak pihak memprediksi, The Gunners bakal kesulitan lolos dari hadangan Barcelona.

Sekretaris Arsenal, David Miles bahkan terang-terangan mengaku bakal terusir dari rumah bila drawing babak 16 besar mempertemukan Arsenal kontra Barcelona.

"Keluarga saya bilang, jangan pulang ke rumah kalau Arsenal menghadapi Barcelona di 16 besar," begitu ultimatum keluarga Miles sebelum drawing berlangsung. Dan benar, saja Miles terpaksa harus 'angkat kaki' dari rumah karena Arsenal bertemu Azulgrana di babak knockout. 

Candaan tersebut mengacu pada fakta, Barcelona selalu menjadi sandungan Arsenal. Pada perempat final 2009/10 dan babak 16 besar 2010/11, tim asuhan Arsene Wenger ini gagal melewati hadangan El Barca. Ditarik ke belakang, Arsenal punya rapor merah menghadapi raksas Catatan ini. Pada final Liga Champions 10 tahun lalu, Arsenal menyerah dari Barcelona.

Baca Juga

  • Gaya Main Mirip, Arsenal Vs Barcelona Tontonan Menarik
  • Pernah Hadapi Barcelona, Roma Tidak Takut Madrid
  • Prediksi Susunan Pemain Leicester City Vs Chelsea

Terlepas dari guyonan tersebut, Miles mengaku antusias menunggu pertandingan antara Barcelona  kontra Arsenal. Miles mengungkapkan, kalau Arsenal memiliki modal bagus menatap pertandingan ini. Dari klasemen Premier League, Arsenal masih bercokol di papan atas. Terlebih, ini ke-16 kali Tim Gudang Peluru mampu mencapai babak knock-out.

"Kami senang berada di sini 16 kali berturut turut," kata Miles dilansir dari The Mirror selepas drawing di markas UEFA, Nyon, Swiss.

Hanya saja, Arsenal bukan berarti tidak memiliki kendala. Cedera pemain masih menjadi perhatian serius tim Ibukota Inggris ini untuk mempertahankan performa terbaik. Sejumlah pemain penting seperti Santi Cazorla, Alexis Sanchez dan Jack Wilshere kini harus bergulat dengan cedera.

Namun demikian, Miles yakin kalau pemain kunci itu bakal kembali tepat waktu dan bisa ditampilkan ketika menghadapi Barcelona pada Februari dan Maret 2016 mendatang.

"Kami sedang duduk di puncak klasemen, ketika bertanding pada Februari-Maret mendatang, beberapa pemain kami telah kembali. Jadi sangat luar biasa tampil dengan kekuatan penuh menghadapi Barcelona."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions