Sukses

Messi Bidik Trofi Kelima Tahun Ini

Trofi Piala Dunia Antarklub menjadi trofi kelima yang ingin dimenangkan Lionel Messi bersama Barcelona tahun ini.

Liputan6.com, Tokyo - Bintang Barcelona Lionel Messi ingin menutup tahun ini dengan meraih trofi kelima. Tahun ini, Messi telah memenangkan trofi La Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa. Pada 2009, Messi bersama Barca memenangkan enam trofi, termasuk Piala Super Spanyol.

Kesempatan ini terbuka lebar karena klub Katalan itu tampil di Piala Dunia Antarklub 2015. Barca bakal ditantang Guangzhou Evergrande di International Stadium Yokohama, Jepang, Kamis (17/12/2015) nanti. Barca sudah dua kali memenangkan Piala Dunia Antarklub, yakni 2009 dan 2011.

Baca Juga

"Waktu itu kami menang, segalanya tampak diulang. Kami tidak yakin jika kita akan mendapatkan itu lagi," tutur Messi seperti dilansir BBC, Senin 14 Desember 2015.

"Dan kami di sini. Sekarang yang tersisa bagi kita adalah mengakhiri tahun dengan cara terbaik dan mungkin membuatnya tidak terlupakan."

Menghadapi Guangzhou, Barca kemungkinan tidak akan diperkuat Neymar yang mengalami cedera pangkal paha. Sebelumnya, kapten timnas Brasil itu absen di dua pertandingan, yakni melawan Bayer Leverkusen dan Deportivo La Coruna.

Sementara itu, Guangzhou merupakan juara Liga Super Tiongkok dan Liga Champions Asia. Klub yang dilatih mantan manajer Brasil, Luis Felipe Scolari itu tak terkalahkan dalam 28 pertandingan. Klub ini juga diperkuat sejumlah pemain Brasil seperti Robinho dan Paulinho. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.