Sukses

Guangzhou Evergrande, Rintangan Pertama Barca Jadi Juara Dunia

Jordi Alba enggan remehkan wakil Tiongkok itu di semifinal Piala Dunia Antarkub 2015.

Liputan6.com, Tokyo Full-back Barcelona, Jordi Alba, enggan untuk meremehkan klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande di semifinal Piala Dunia Antarklub 2015, 17 Desember 2015. Alba memuji Evergrande karena memiliki sejumlah pemain berkualitas.

Turnamen yang berlangsung di Jepang ini menghadirkan cukup kejutan. Wakil Amerika Utara, Club America terpaksa tersingkir lebih dulu usai kalah dari Evergrande. 

Baca Juga

  • Spesialnya Surat 'Cinta' Mourinho untuk Gerrard
  • Inter Hancurkan Cagliari, Tiket Perempat Final di Tangan
  • Bukan MU, Klub Ini yang Paling Banyak Ditonton Suporternya

"Saya yakin mereka (Evergrande) tim yang kuat. Dan kami akan belajar dari apa yang terjadi di laga melawan Estudiantes (final Piala Dunia Antarklub 2009) di mana kami sempat kesulitan sebelum bisa menang atas mereka," jelas Alba pada Marca.

"Mereka punya banyak pemain berkualitas dan bakal membuat segalanya menjadi rumit. Initurnamen yang penting dan kami berharap bisa memenangkannya," lanjut pemain internasional Spanyol ini.

Alasan Alba tak meremehkan Evergrande karena dia ingin Barcelona menjadi juara dunia. Tim asuhan Felipe Scolari itulah yang mesti dikalahkan pertama kali oleh Blaugrana. Jika menang, salah satu di antara River Plate atau Hiroshima Sanfrecce akan bertemu Barca di final.

"Ini turnamen yang singkat, tapi kami akan melakukan hal yang sama seperti yang kami lakukan untuk menjadi juara Copa, Liga Champions, dan La Liga kemarin," papar Alba.

"Saya ingin kami memenangkannya, terlebih kami gagal memenangi Piala Super Spanyol. Yang pertama harus kami lakukan untuk ke final bukan hal yang mudah," ucap pemain berusia 26 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini