Sukses

TOP 3: MU Lengserkan Van Gaal, Messi Santap Arsenal Paling Dicari

Selain itu, dua pemain Indonesia di kompetisi sepak bola Thailand juga menyita perhatian.

Liputan6.com, Manchester Sejumlah hasil minor yang diperoleh Manchester United membuat nama Louis van Gaal mulai terancam untuk dilengserkan. Terakhir, kegagalan United lolos ke fase knock-out Liga Champions semakin menyudutkan posisi Van Gaal di kursi manajer The Red Devils. 

Masa depan Van Gaal bersama United pun menjadi tanda tanya. Bahkan, sekelompok suporter United menyuarakan agar pelatih asal Belanda itu dipecat dari jabatannya. Permainan United di bawah asuhan Van Gaal dianggap membosankan oleh para mantan pemain The Red Devils di era Sir Alex Ferguson.

Undian yang mempertemukan Arsenal melawan Barcelona juga menyita perhatian pencinta sepak bola dunia. Namun, Arsenal dianggap bakal menjadi sasaran empuk penyerang Barcelona, Lionel Messi. Betapa tidak, Messi mampu mencetak enam gol dari empat pertemuan Barca melawan Arsenal.

Selain itu, dua wakil Indonesia di kompetisi sepak bola Thailand harus menerima hasil yang berbeda. Sergio van Dijk yang memperkuat Suphanburi lolos ke Liga Champions Asia tahun depan. Namun, Greg Nwokolo yang membela BEC Tero Sasana harus menelan pil pahit terdegradasi ke divisi satu. Berikut daftar lengkap Top 3 di kanal bola dan Sports, Rabu (16/12/2015):

1. Saatnya MU Lengserkan Van Gaal?

Adakah yang lebih menyakitkan bagi seorang pelatih ketimbang menyaksikan tim asuhannya mengalami dua kekalahan beruntun? Hal itulah yang saat ini dialami Louis Van Gaal, arsitek Manchester United (MU).

Dengan mata kepala sendiri, dia jadi saksi betapa tak berdayanya MU, saat mengalami dua kekalahan back to back hanya dalam sepekan. Selasa (8/12),  di Liga Champions, MU ditekuk tim Jerman, Wolfsburg, 2-3 dan membuat mereka tersingkir.

Empat hari kemudian, MU kembali mendapat malu, di Liga Primer. Lebih mengenaskan karena mereka kalah 1-2 dari tim promosi, Bournemouth. Klub, yang sebelum mengalahkan MU baru mencetak tiga kemenangan dari 15 laga Liga Inggris. Selengkapnya klik di sini

2. Arsenal Santapan Empuk Lionel Messi

Nasib kembali mempertemukan dua raksasa Eropa, Arsenal dan Barcelona di kancah Liga Champions. Musim 2015/16, kedua kubu bersua di babak 16 besar.

Tidak salah bila menyebut ini duel klasik dan spesial bagi Messi. Pertandingan ini pernah tercipta di final Liga Champions 10 tahun silam. Ketika itu, Barcelona menjadi penguasa Eropa setelah memetik kemenangan 2-1. Pertemuan keduanya kembali terjadi di perempat final 2009/10 dan babak 16 besar musim 2010/11.

Total selama bertemu Arsenal, Barcelona menang 4 kali, imbang 2 kali dan kalah 1 kali. Berkaca dari rapor tersebut, tidak dapat dipungkiri kalau Barcelona selalu tampil superior atas Arsenal. Tentu pertandingan ini pun sangat spesial bagi Messi. Selengkapnya baca di sini

3. Van Dijk Lolos ke Liga Champions, Greg Degradasi

Di saat sepak bola Indonesia tengah terpuruk, kabar menyejukan datang dari striker naturalisasi Sergio van Dijk. Mantan pemain Persib Bandung itu berhasil membawa klubnya Suphanburi lolos ke Liga Champions Asia.

Di Liga Thailand 2015, Suphanburi finis di posisi ketiga dengan 59 poin. Dengan berada di urutan tiga, Suphanburi mendapat tiket ke Preliminary round 2. Suphanburi bakal bersua klub Myanmar, Yangon United, 2 Februari mendatang.

Bila lolos dari hadangan Yangon, Van Dijk dan kawan-kawan melaju ke play-off dan sudah ditunggu oleh Adelaide United. Selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.