Sukses

Figo Jagokan Ronaldo Raih Ballon d'Or

Tahun ini Ronaldo mencetak 53 gol bagi klub dan timnas Portugal.

Liputan6.com, Madrid - Luis Figo menjagokan Cristiano Ronaldo untuk meraih trofi Ballon d'Or 2015. Ia menilai prestasi individu Ronaldo lebih baik ketimbang dua pesaingnya, Lionel Messi dan Neymar.

Figo yang pernah menyabet trofi yang sama 15 tahun silam bicara berdasarkan pengalamannya. Ia tahu Ballon d'Or diraih bukan karena prestasi klub atau timnas, tapi lebih pada penampilan di lapangan.

Baca Juga

  • Riyad Mahrez, Pesona Baru Liga Inggris
  • Bintang Liverpool Gebet Model Majalah Playboy
  • Mancini Pastikan Inter Takkan Beli Pemain Lagi



Tahun ini Ronaldo mencetak 53 gol bagi klub dan timnas Portugal. Sementara Messi yang sering cedera baru mencetak 36 gol dari 41 laga bersama klub dan timnas Argentina.

Namun Ronaldo mengakhiri tahun ini tanpa gelar. Sedangkan Messi menyumbangkan tiga gelar atau bahkan bisa empat gelar jika Barcelona memenangkan Piala Dunia Antarklub.

"Ketiga calon merupakan pemain yang luar biasa. Namun Ronaldo dan Messi selangkah lebih maju ketimbang pemain lainnya," kata Figo seperti dilansir Daily Mail.

"Jika trofi Ballon d'Or berdasar pada prestasi tim, maka dua pemain Barca yang menang. Tapi jika berdasarkan performa individu seperti jumlah gol, maka Ronaldo pasti menang," ujar Figo. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini