Sukses

Jadi Beban, Inter Segera Depak 5 Pemain

Punya banyak pemain di daftar tim memberikan beban tersendiri bagi Nerazzurri, khususnya dalam segi pembiayaan.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan kemungkinan melakukan perampingan skuat di musim dingin ini. Menurut rencana, mereka akan segera melepas setidaknya lima pemain sekaligus.

Baca Juga

  • Abramovich Adakan Rapat, Mourinho Dipecat?
  • Gelar MotoGP, Indonesia Wajib Bayar Rp 125,4 Miliar ke Dorna
  • 'Messi Mustahil Dilawan'

Punya banyak pemain di daftar tim memberikan beban tersendiri bagi Nerazzurri, khususnya dalam segi pembiayaan. Terlebih dalam beberapa musim belakangan, UEFA sangat ketat melakukan pengawasan terhadap neraca keuangan klub.

Kabarnya, sekarang keuangan La Beneamata sudah masuk dalam zona merah. Beban pengeluaran mereka sudah mencapai angka 7 juta euro, atau Rp106 miliar.

Menurut Football Italia, supaya tak terjerat regulasi, manajemen akan memanfaatkan bursa transfer Januari nanti untuk memangkas pengeluaran. Inter akan melego, atau meminjamkan sejumlah pemain mereka.

Tiga pemain yang berencana dipinjamkan ke klub lain adalah Dodo, Rey Manaj and Assane Gnoukouri. Sementara Martin Montoya yang mereka pinjam dari Barcelona kemungkinan dipulangkan sebelum masanya selesai.

Yang paling mengejutkan adalah mantan kapten tim Andrea Ranocchia. Dia disebut-sebut bakalan dilego. Pelatih Roberto Mancini merasa sudah tidak membutuhkan tenaganya. Terbukti sejak musim bergulir, dia tidak pernah masuk dalam skuat.

Inter Milan (REUTERS/Alessandro Garofalo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.