Sukses

Kabar Baik untuk Manchester United

Akibat cedera yang dialaminya, Rooney harus melewatkan tiga pertandingan bersama United.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United mendapatkan kabar baik menjelang laga melawan Norwich City (19/12) dalam lanjutan Liga Inggris. Striker andalan mereka, Wayne Rooney bisa kembali bergabung membela Setan Merah.

Menurut Manchester Evening News, cedera engkel yang dialami Rooney sudah membaik. Jadi eks pemain Everton itu bisa segera bermain membela United.

Baca Juga

  • Abramovich Adakan Rapat, Mourinho Dipecat?
  • 'Messi Mustahil Dilawan'
  • MU Mandul, Van Gaal Jilat Ludah Sendiri?

Sebelumnya pemain asal Inggris ini mengalami cedera saat United menghadapi Leicester City pada lanjutan Liga Inggris, (19/11). Akibat cedera tersebut, dirinya harus melewatkan tiga pertandingan.

Kembalinya Rooney membela Setan Merah, diharapkan bisa menambah daya serang di lini depan. Karena dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris, mereka belum pernah sekalipun meraih kemenangan.

Musim ini, United mengalami krisis mencetak gol. Ketiga penyerang mereka (Rooney, Memphis Depay dan Anthony Martial) baru mencetak tujuh gol di Liga Inggris. Ini menjadi dilema tersendiri bagi pelatih Louis van Gaal.

Saat ini Setan Merah berada di peringkat keempat dengan 29 poin dari 16 kali bermain. United menjadi tim yang paling sedikit mencetak gol ke gawang lawan, di antara tim empat besar klasemen.

Salah satu ekspresi penyerang Manchester United Wayne Rooney, pada pertandingan Premier League melawan Leicester City, di King Power Stadium, Leicester, 28 November 2015. Laga itu berakhir 1-1. (AFP PHOTO / OLI SCARFF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

Video Terkini