Sukses

Breaking News: Chelsea Pecat Mourinho

Chelsea sudah sembilan kali kalah di Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Manajemen Chelsea akhirnya kehabisan kesabaran terhadap manajer Jose Mourinho. Pada Kamis (17/12/2015) malam, The Blues resmi mengumumkan memecat pria asal Portugal tersebut.

Keputusan pemecatan diambil Chelsea setelah Diego Costa dan kawan-kawan terpuruk di musim 2015-2016. Klub milik Roman Abramovich ini sudah menelan sembilan kekalahan di Liga Premier Inggris.

Kekalahan 1-2 dari Leicester City membuat Chelsea kini hanya terpaut satu poin dari zona degradasi.

Tak hanya prestasi buruk, Mourinho juga sudah tidak harmonis lagi dengan pemain Chelsea. Usai dikalahkan oleh Leicester, eks pelatih Inter Milan itu mengungkapkan kabar mengejutkan. Dia merasa dikhianati pemainnya sendiri.

Hingga berita ini diturunkan, Chelsea belum mengumumkan siapa yang akan menggantikan Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Calon Pengganti Mourinho

Sejauh ini sudah ada beberapa nama yang dikabarkan diincar Chelsea untuk menjadi penerus Mourinho antara lain Juande Ramos, Antonio Conte, Fabio Capello, hingga Guus Hiddnk.

Yang jelas siapa pun yang didaulat jadi suksesor Mourinho bakal punya pekerjaan mahaberat. Sang pengganti harus mampu membangkitkan moral pemain Chelsea yang sedang anjlok.

Chelsea sudah tertinggal jauh dari empat besar Liga Premier. Otomatis manajer baru dituntut untuk bisa secepatnya mengembalikan The Blues ke jalur kemenangan.

Saat ini Chelsea terpaut 14 poin dari Manchester United yang berada di posisi empat atau zona Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Sempat Yakin

Sempat Yakin

Mourinho sendiri sebelumnya sempat sangat yakin, bahwa dirinya tidak akan dipecat. Dia juga berkali-kali menyebut masih mendapat dukungan penuh dari para pemain.

Bahkan, dalam sebuah acara televisi, The Clare Balding Show, dia menyebut bahwa dirinya adalah manajer terbaik untuk Chelsea. "Pemain Chelsea harus mengerti, saya adalah pelatih terbaik untuk mereka. Itu sangat penting," ujarnya.

Tapi, kini, Mourinho rasanya hanya bisa gigit jari. Sebab, fakta yang terjadi ternyata tidak sesuai dengan keyakinannya.

Namun, Mourinho rasanya tak perlu larut dalam kekecewaan. Sebab, belakangan beredar rumor Real Madrid berniat kembali menggunakan jasanya. Sebelumnya, Mourinho memang pernah melatih Madrid pada periode 2010-2013. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini