Sukses

Kata Presiden Madrid Soal Rumor Benitez Ribut dengan Pemain

Perez membantah akan mengganti Benitez dengan Zidane.

Liputan6.com, Madrid Presiden Real Madrid, Florentino Perez, membantah pelatih Rafael Benitez menjadi masalah di klubnya. Perez mengaku telah berbicara dengan para pemain terkait kepelatihan Benitez selama ini.

Kekalahan 0-1 Madrid dari Villarreal akhir pekan lalu merupakan kekalahan ketiga mereka dari lima laga La Liga terakhir. Kini, Los Merengues tertinggal lima poin dari Barcelona dan Atletico Madrid yang memuncaki klasemen.

Baca Juga

  • Ronaldo Hamburkan Rp 300 Juta Hanya untuk Seprai
  • Bek Chelsea Tuliskan Pesan Perpisahan Menyentuh untuk Mourinho
  • Momen-momen Krusial Kehancuran Mourinho di Chelsea

Hasil itu kabarnya membuat posisi Benitez sebagai pelatih Madrid terancam digusur. Rumor lainnya mengatakan, para pemain tidak senang dengan gaya kepelatihan mantan manajer Liverpool tersebut.

"Itu tidak benar bahwa para pemain tidak akur dengan Benitez. Saya telah berbicara dengan mereka," ungkap Perez, seperti dilansir El Larguero, Jumat (18/12/2015).

"Benitez bukan masalah, dia adalah solusi. Zinedine (Zidane) tidak akan menggantikannya. Dia adalah pelatih Madrid dan kami memilih dia karena kami pikir dia sosok yang ideal untuk pekerjaan itu," jelasnya.

Perez juga mengungkapkan, klubnya akan memberikan waktu untuk Benitez menjalankan tugasnya dengan maksimal. Terkait progres Zidane dalam melatih tim Madrid B, Perez mengaku terkesan.

"Kami perlu memberikan Benitez waktu dan membiarkan dia melakukan pekerjaannya," tegas Perez.

"Apa yang dapat saya katakan tentang Zidane? Mereka (fans Madrid) masih mengucapkan terima kasih di jalanan karena kami mengontraknya," sambung pria berusia 68 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.