Sukses

Deretan 5 Klub Pemburu Jasa Mourinho

Dengan segudang prestasi dan reputasinya, manajer asal Portugal itu tak akan kesulitan mendapat tim baru.

Liputan6.com, London - Kamis (17/12/2015) menjadi hari kelabu bagi Jose Mourinho. Dia dipecat Chelsea setelah serangkaian hasil buruk.

Di Liga Inggris, Chelsea saat ini terbenam di peringkat ke-16, hanya berjarak satu poin dari jurang degradasi. Padahal, The Blues adalah juara bertahan.

Baca Juga

  • Momen-momen Krusial Kehancuran Mourinho di Chelsea
  • INFOGRAFIS Periode Sulit Mourinho Sebelum Dipecat Chelsea
  • Bek Chelsea Tulis Pesan Perpisahan Menyentuh untuk Mourinho

Meskipun demikian, Mourinho diprediksi tak akan lama menganggur. Dengan segudang prestasi dan reputasinya, manajer asal Portugal itu tak akan kesulitan mendapat tim baru.

Mengutip Sky Sports, setidaknya ada empat tim yang diprediksi bakal jadi pelabuhan baru Mourinho. Dan tim-tim itu bukanlah tim sembarangan.

1. Paris Saint Germain (PSG)

Le Parisiens sudah diisukan akan merekrut Mourinho bahkan sebelum dia dipecat dari Chelsea. Para petinggi PSG menilai Mourinho cocok memimpin proyek ambisius PSG untuk menjadikan klub Ligue 1 Prancis itu mejadi pengausa Eropa.

Mourinho sendiri mengaku telah mengetahui mega proyek PSG. Di sela-sela laga 16 besar Liga Champions musim lalu antara Chelsea vs PSG. Ia memuji proyek tersebut.

"Saya tahu proyek PSG dengan baik karena ketika mereka mau memulainya, saya masuk kandidat manajer. PSG adalah tim besar dengan ambisi luar biasa," ujar Mourinho kala itu.



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Bayern Muenchen

2. Bayern Muenchen

Bayern Muenchen sedang sekuat tenaga mempertahankan Pep Guardiola di kursi manajer. Tapi sepertinya, upaya FC Hollywood untuk menahan Pep sia-sia. Pasalnya, Pep sendiri tengah ditaksir oleh tim-tim Liga Inggris seperti Manchester City dan Chelsea.

Mau tak mau, manajemen Bayern pun harus mencari calon pengganti Pep. Dan untuk klub sekelas Bayern, Mourinho rasanya adalah sosok yang pantas. Ucapan legenda Bayern Lothar Mattheus adalah buktinya.

"Hanya ada dua manajer asing yang cocok dengan karakter Bayern: Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti," kata Matthaus.



3 dari 4 halaman

3. Inter Milan

3. Inter Milan

Internazionale Milan sedang bagus-bagusnya bersama Roberto Mancini. Namun nama besar Mourinho plus sejarah treble winners yang dibuatnya di Inter pada 2010 lalu bukan tidak mungkin menggoda Erick Thohir, sang presiden, untuk merekrutnya lagi.

Lagipula, Mourinho pernah berujar pada mantan Presiden Inter, Massimo Moratti. "Dalam tiga tahun, kita akan bertemu lagi di Inter," ujarnya pada 2014 silam.

Selain itu, nama Mourinho juga cukup melekat di hati tifosi Inter. Gaya permainan yang diterapkannya pun dianggap cocok dengan gaya sepak bola Italia.



4 dari 4 halaman

4. Real Madrid

4. Real Madrid

"Jika dia tidak lagi di Chelsea dan Rafael Benitez gagal di akhir musim, saya tidak menyangkal dia akan kembali ke sini (Real Madrid). Presiden sangat menantikan saat-saat itu," ujar eks Presiden Madrid, Florentino Perez.

Mourinho hengkang dari Real Madrid setelah berbagai kontroversi. Gagal mendobrak dominasi Barcelona di bawah Pep Guardiola, Mourinho disebut-sebut juga berseteru dengan Iker Casillas dan Sergio Ramos.

Maka, dengan Ramos masih ada di Madrid, kemungkinan Mourinho untuk kembali diprediksi kecil. Terlepas dari hal itu, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Apalagi, Madrid di bawah Benitez sedang terseok-seok di musim ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.