Sukses

Manajer Ungkap Alasan Lorenzo Kerap Melempem di Sesi Latihan

Ada yang aneh dari Jorge Lorenzo di MotoGP musim lalu. X Fuera biasanya gagal tampil maksimal di sesi latihan bebas.

Liputan6.com, Valencia: Wilco Zeelenberg mengungkapkan alasan Jorge Lorenzo kerap tampil melempem di sesi latihan bebas musim lalu. Ternyata Lorenzo memang melambatkan motornya di sesi latihan demi menemukan setelan pas saat balapan.

Musim lalu, Lorenzo sudah beberapa kali tidak maksimal di sesi latihan. Namun ia selalu mampu beringas saat tampil di balapan. Tercatat, Lorenzo sudah memenangkan tujuh balapan dengan terus memimpin di setiap lap.

"Dia mencoba untuk membuat awal yang bagus di latihan, tetapi dia juga melakukan segalanya untuk motor sehingga kami bisa menemukan setelan yang pas untuk balapan," kata Zeelenberg, manajer Lorenzo seperti dilansir Crash.

Baca Juga

  • INFOGRAFIS Periode Sulit Mourinho Sebelum Dipecat Chelsea
  • 'Perseteruan Lorenzo, Marquez, Rossi Bagus untuk MotoGP'
  • Kuartet Surabaya United Dipecat karena Tampil Buruk


"Contohnya, dia melepas kopling terlalu cepat jadi dia bisa mengurangi performa yang dia butuhkan untuk balapan," kata Zeelenberg menambahkan.



Meski kerap mengeluh, Zeelenberg mengaku selalu bisa menenangkan Lorenzo. "Ia sering komplain saat latihan dan saya katakan, Ya tapi Anda komplain di sesi pemanasan. Jangan terlalu memforsir tenaga di situ. Lagipula yang terpenting dari pemanasan adalah untuk balapan," ujar Zeelenberg mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini