Sukses

Modal Bagus PBFC Hadapi Persipura

Mutiara Hitam tanpa 3 pilar kunci: Bio Pauline, Emmanuel Wanggai, dan Boaz Solossa.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pusamania Borneo FC, siap bentrok dengan tim favorit juara, Persipura Jayapura pada laga lanjutan babakl 8 besar Piala Jendral Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (19/12/2015). Modal bagus didapat PBFC menghadapi pertandingan ini.

Menatap laga ini, Pesut Etam sudah bisa diperkuat Ponaryo Astaman. Pada partai perdan kontra Surabaya United, pemain veteran itu tidak bisa dimainkan oleh pelatih Kas Hartadi karena cedera."Ponaryo sudah bisa main besok. Kondisinya sudah bugar," ujarnya di Yogyakarta, Jumat (18/12/2015).

Namun demikian, PBFC tanpa bek sayap kiri, Diego Michiels. Pemain naturalisasi Indonesia ini tidak bisa dimainkan karena terkena akumulasi kartu kuning. Sedangkan, pemain muda yang tengah naik daun, Terens Owang Puhiri diragukan tampil karena cedera.

Baca Juga

  • INFOGRAFIS Periode Sulit Mourinho Sebelum Dipecat Chelsea
  • Momen-momen Krusial Kehancuran Mourinho di Chelsea
  • Kuartet Surabaya United Dipecat karena Tampil Buruk

Dalam latihan terakhir Jumat hari ini, sang pelatih fokus pada latihan taktikal. Mantan pelatih Sriwijaya FC ini melakukan simulasi bertahan dan serangan balik ketika menghadapi Persipura.

Kas Hartadi menganggap pertandingan nanti ibarat final bagi kedua kubu. Kemenangan bakal membuka harapan PBFC melaju ke semifinal. PBFC mutlak memetik poin penuh pascakekalahan di laga perdana. Begitu juga Persipura yang wajib memetik kemenangan setelah tumbang dari Arema di partai perdana babak 8 besar Piala Jendral Sudirman.

"Persipura pasti bermain menekan mereka butuh kemenangan. Dan kami juga harus memenangkan pertandingan. Jadi pertandingan melawan Persipura adalah final, kita menang kita lolos"  ujar sang arsitek.

Sementara itu pemain Borneo Zulvin Zamrun menegaskan tidak bakal melewatkan kesempatan ini. Absennya tembok pertahanan Persipura, Bio Pauline menurut saudara kandung Zulham Zamrun ini bakal memberikan keuntungan besar bagi tim. Selain Bio, dua bintang Persipura, Emmanuel Wanggai dan Boaz Solossa juga tidak bisa tampil  karena cedera.

"Pada intinya, kami punya keunggulan Bio Paulin tidak main, Begitu juga dengan Emanuel Wanggai dan Boaz juga. Kami punya kesempatan memenangkan pertandingan besok. Bila besok menang kita sudah pasti ke semifinal."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini