Sukses

Sambut Asian Games, Kampung Olahraga Indonesia Digelar di Bali

Kampung Olahraga Indonesia rencananya dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 18 Desember hingga 20 Desember 2015 mendatang.

Liputan6.com, Bali - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menggelar kegiatan Kampung Olahraga Indonesia 2015 di Bali, Jumat (18/12/2015).  Acara ini digelar untuk mengajak masyarakat memiliki gaya hidup sehat melalui olahraga dan juga sebagai pertanda sosialisasi Asian Games 2018 telah dimulai.

Kampung Olahraga Indonesia rencananya dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 18 Desember hingga 20 Desember 2015 mendatang. Selain Bali, Kampung Olahraga juga akan digelar di Gorontalo dan Aceh.

Baca Juga

  • INFOGRAFIS: Adu Produktif Tim Meriam London Kontra City
  • Hiddink Masih Belum Pasti Latih Chelsea
  • Chelsea di Papan Bawah, Apa Kata Arsene Wenger?



Berbagai kegiatan digelar dalam Kampung Olahraga Indonesia 2015. Selain Fun Bike dan Fun Run, ada juga coaching clinic sepak bola bersama legenda timnas, Widodo C. Putra.

"Kegiatan ini sebagai sosialisasi Asian Games 2015 dan menunjukkan kalau Indonesia telah siap menjadi tuan rumah. Selain itu kami tidak ingin Asian Games hanya meriah di Jakarta atau Palembang saja, tetapi di seluruh Indonesia," ujar Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Alfitra Salam, Jumat (18/12/2015).

"Selain di Bali, kegiatan seperti ini akan dilakukan juga Gorontalo dan Aceh. Kami harusmempersiapkan semua hal, mulai dari 38 cabang olahraga kita siapkan, infrastruktur, relawan hingga menjadi tuan rumah yang terbaik untuk Asian Games nanti," tuturnya menambahkan.

Di sisi lain,  Alfitra menjelaskan menjadi tuan rumah Asian Games tidak hanya membawa dampak postif bagi olahraga Indonesia. Tetapi juga, membawa keuntungan di sektor ekonomi lokal dan pariwisata.

"Asian Games ini bukan hanya semata-mata untuk olahraga saja tetapi juga semua unsur pembangunan akan bergerak. Oleh karena itu, sosialisasi seperti ini sangat penting," jelas Alfitra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini