Sukses

Begini Strategi PBFC Redam Persipura

PBFC ngeri dengan kualitas pemain Persipura yang jadi lawan mereka di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman.

Liputan6.com, Sleman: Pusamania Borneo FC sudah menyiapkan strategi khusus untuk melawan Persipura. Strategi itu akan dihamparkan saat Pesut Etam jumpa tim Mutiara Hitam sore ini di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Pelatih Borneo FC Kas Hartadi mengatakan tim Persipura dikenal sangat mematikan dalam setiap laga. Namun ia sudah menginstruksikan kepada pemainnya agar tetap disiplin. Yang penting, dia ingin pemainnya tampil normal namun jaga kedisiplinan.

"Yang jelas kita bermain normal saja yang penting disiplin, dalam menjaga lawan disiplin juga saat transisi. Disiplin dalam transisi dari bertahan ke menyerang dan dari menyerang ke bertahan harus bagus," ujarnya ketika ditemui Liputan6.com.

Kas mengatakan Persipura merupakan tim bermental juara. Meski kalah 0-1 dari Arema Cronus pada laga perdana dan bermain 10 orang pada laga perdana grup E lalu, Persipura masih mampu tampil dominan.

Inilah, kata dia, yang harus diredam pasukannya."Semua pemain Persipura bagus, mereka tim juara, meskipun kalah dari Arema, mereka masih mampu mengusai pertandingan sepanjang 90 menit," ujarnya.

Kas juga meminta anak asuhnya dapat menangkis permainan cepat dari Persipura. Pasalnya, Persipura sangat cepat dalam menyerang sehingga banyak tim yang kewalahan dan akhirnya terjadi gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini