Sukses

Pulih dari Cedera, Rooney Siap Tembus “Klub 500” MU

Lantaran cedera engkel, Rooney sempat absen di tiga laga MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mendapat kabar bagus jelang lawan lawan Norwich City di Liga Primer, Sabtu (19/12/2015).  Penyerang andalan mereka, Wayne Rooney, dikabarkan telah pulih dari cedera engkel.

Jika diturunkan, laga yang digelar di Old Trafford ini akan jadi pertandingan ke-500 Rooney bersama MU. Pemain berusia 30 tahun ini bergabung dengan Setan Merah pada 2004 dari Everton.

Ini tentu akan jadi prestasi membanggakan. Sebab, tak banyak yang mampu menembus “Klub 500” MU. Sejauh ini, hanya ada sembilan legenda, di antaranya Bobby Carlton, Alex Stepney, dan Paul Scholes. Ryan Giggs masih tercatat yang paling banyak membela MU, 963 kali.

Rooney mengalami cedera engkel saat MU imbang 1-1 lawan Leicester City, Sabtu (20/11/2015). Cedera itu membuatnya absen di tiga laga: lawan West Ham, Wolfsburg, dan Bournemouth.

“Kami belum memutuskan apakah akan memainkannya atau tidak. Tapi, jika kondisinya siap, kami tentu akan menurunkannya,” ujar pelatih MU, Louis Van Gaal. “Jika dia main dan mencetak gol, tentu ini akan sangat berarti bagi Rooney dalam merayakan laga ke-500-nya.”

Performa Rooney sendiri agak turun-naik musim ini. Suami Colleen McLoughlin itu baru mencetak tujuh gol di semua ajang. Sementara MU berada di posisi keempat klasemen dengan 29 poin, berselisih enam dengan Leicester di puncak klasemen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini