Sukses

Arsenal Bukan Penentu Gelar, De Bruyne Minta City Konsisten

Pemain asal Belgia ini, mengingkan rekan-rekannya terus menerus meraih kemenangan.

Liputan6.com, Manchester - Jelang pertandingan Arsenal vs Manchester City, Selasa (22/12) dinihari WIB, bintang muda Manchester City, Kevin de Bruyne mengingatkan pada rekan satu tim, konsistensi menjadi fokus utama merebut gelar Premier League musim ini.

Pemain asal Belgia ini menyebut, laga kontra Arsenal bukan penentu gelar. Kemenangan di setiap laga menjadi modal untuk menjadi tim terbaik di Inggris.

"Pada akhirnya, pertandingan ini akan menjadi penting jika anda meraih kemenangan, kemudian terus meraih kemenangan," ujar De Bruyne dilansir oleh Soccerway.

Bigmatch awal pekan depan nanti diprediksi bakal berjalan ketat. Pasalnya, kedua kubu sama-sama berjuang untuk posisi runner-up. The Gunners kini di posisi kedua mengemas 33 poin. Sedangkan City berada satu tempat di bawahnya dengan 32 poin. Kemenangan atas Arsenal bakal membuat City melewati Arsenal.

"Jika anda menang melawan Arsenal, kemudian kalah pada pertandingan lainnya, itu tidak terlalu penting. Jadi saya pikir, hal yang paling penting adalah mendapatkan kemenangan, kemudian melihat apa yang terjadi selanjutnya," sambung pemain Belgia tersebut.

Baca Juga

  • Pato Beri Kode Maut Gabung Milan
  • Pulih dari Cedera, Rooney Siap Tembus “Klub 500” MU
  • Januari, Arsenal Bidik Striker Buangan MU Lagi?

De Bruyne bergabung bersama City pada musim ini. Klub asal Manchester ini harus mengeluarkan dana 54 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun) untuk memboyongnya dari Wolfsburg. Saat ini pemain berusia 24 tahun tersebut, sudah berhasil mencetak empat gol dari 12 kali pertandingan.

Berkaca dari produktivitas gol itu, kemungkinan besar De Bruyne bakal kembali menjadi andalan pelatih The Citizens, Manuel Pellegrini tampil menjadi starter untuk menghadapi Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Kevin De Bruyne adalah seorang pesepak bola yang tergabung dalam klub Manchester City
    Kevin De Bruyne adalah seorang pesepak bola yang tergabung dalam klub Manchester City

    Kevin De Bruyne

Video Terkini