Sukses

Jelang Surabaya United Vs Arema, 2 Suporter Tewas di Sragen

Terjadi bentrokan antara suporter yang diduga Aremania dan suporter Surabaya United.

Liputan6.com, Solo: Dua orang dilaporkan tewas dalam penyerangan yang diduga dilakukan oleh rombongan suporter di Sragen, Jawa Tengah, Sabtu pagi 19 Desember 2015. Penyerangan  terjadi di dua lokasi yang berbeda.

Menurut informasi yang dihimpun, lokasi penyerangan pertama terjadi di kompleks SPBU Jatikusumo, Sragen. Saat itu, serombongan kelompok suporter Aremania yang naik bus itu tengah beristirahat di tempat tersebut.

Baca Juga

  • Pellegrini Ogah Pikirkan Rumor Guardiola Gabung City
  • Pulih dari Cedera, Rooney Siap Tembus “Klub 500” MU
  • 'Guardiola Curhat Ingin ke Inggris'

Aremania Cronus hendak menuju Yogyakarta untuk memberikan dukungan pada timnya. Aremania Cronus dijadwalkan bertanding melawan Surabaya United dalam babak perempatfinal Piala Sudirman di Stadion Maguwoharjo malam ini.

Tiba-tiba, bus tersebut diserang oleh kelompok yang diduga suporter dari Surabaya United yang menumpang beberapa truk. Selain melempari bus, mereka menganiaya para penumpangnya. Salah satunya,  Eko Prasetyo, mengalami luka parah hingga akhirnya tewas di lokasi.

Penyerangan juga dilakukan di kawasan Nglorog, Sragen. Mobil minibus berpenumpang tujuh suporter Aremania yang akan menuju wilayah Yogyakarta juga diserang rombongan yang diduga dari fans Surabaya United. Pengemudi minibus, Slamet menderita luka parah sehingga tewas saat dilarikan ke rumah sakit.

Wakapolres Sragen, Kompol Yudy Arto Wiyono menyebut bahwa polisi telah menangkap rombongan bonek tersebut. Ada sekitar 500 orang yang saat ini dimintai keterangan. "Tapi kami belum menetapkan tersangka, " tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.