Sukses

MU Vs Norwich: Menanti Kembalinya Rooney

Laga yang krusial bagi 'Setan Merah' karena mereka belum meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan kembali menghadapi ujian. Pekan ini mereka akan menjamu tim papan bawah Norwich City di Old Trafford.

Laga yang krusial bagi 'Setan Merah' karena mereka belum meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Dimulai dengan tiga hasil imbang saat menghadapi PSV Eindhoven, Leicester City dan West Ham United, lalu MU takluk ketika menghadapi Wolfsburg serta Bournemouth.

Baca Juga

  • Deretan 5 Klub Pemburu Jasa Mourinho
  • Duo Persib Kembali Diincar Klub Malaysia
  • Guardiola Mungkin ke Arsenal

Catatan buruk itu membuat MU kini hanya mampu meduduki posisi empat klasemen sementara Liga Primer dengan raihan 29 poin, atau terpaut enam poin dari sang pemuncak, Leicester. Situasi semakin buruk bagi MU karena mereka juga baru tersingkir dari pentas Liga Champions.

Namun saat melawan Norwich, MU tetap di atas angin. Itu mengacu pada performa kandang yang apik. MU adalah satu-satunya tim yang belum kalah di depan publik sejauh ini dan hanya kebobolan satu gol dalam sembilan laga terakhir di Theatre of Dreams.

Norwich sendiri juga sedang terpuruk. Mereka Masuk 'zona merah' posisi 18 dengan koleksi 14 poin. Hanya tiga kemenangan yang mampu mereka raih sejauh ini dan dalam lima duel terakhir mereka cuma sekali mendulang angka penuh saat menghadapi Swansea City.

Secara rekor pertemuan, Norwich juga sangat lemah. Mereka selalu kalah dengan skor 4-0 dalam tiga kunjungan terakhir di markas MU.

Louis Van Gaal sebagai pelatih menekankan kepada anak-anak asuhnya agar meraih poin maksimal dalam laga ini. Pria asal Belanda tersebut juga sadar kalau laga kontra Norwich bisa menjadi penentuan nasibnya.

"Saya yakin mendapat dukungan penuh dari direktur klub dan pemain. Namun kita haarus mendapatkan hasil bagus. Tak bisa disangkal, kita wajib menang kerena ketika kita terus kalah, bagi saya itu adalah kiamat," tegas Van Gaal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rooney Pulih

Sementara pelatih lawan, Alex Neill sadar kalau Norwich tidak diunggulkan dalam laga ini. Meski demikian dia meminta pemain jangan menyerah karena bagaimanapun bola itu bundar.

"Satu hal yang saya tahu di Liga Primer margin antara sukses dan gagal itu amatlah tipis. Yang harus kita lakukan adalah bekerjasama layaknya sebuah tim," ujar Neill.

Pada laga ini kapten MU, Wayne Rooney kemungkinan sudah bisa kembali bermain. Dia telah pulih dari cedera engkel. Begitu juga dengan gelandang Ander Herrera yang sempat absen dalam beberapa waktu terakhir.

"Mungkin Rooney bisa bermain, tapi kita masih harus lihat perkembangan. Saya harap ketika dia bermain, Rooney dalam mencetak gol karena itu adalah hari besar baginya," ujar Van Gaal.

Prediksi susunan pemain
Man United : De Gea; Varela, Smalling, Blind, Borthwick-Jackson; Schneiderlin, Carrick; Mata, Rooney, Depay; Martial.
Norwich : Rudd; Wisdom, Martin, Bassong, Olsson; Redmond, O'Neil, Tettey, Brady; Hoolahan; Jerome.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris
    Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris

    Norwich City

Video Terkini