Sukses

Pelatih PBFC Sudah Baca Permainan Persipura

Keputusan dia soal pergantian pemain pada laga kontra Persipura juga dianggapnya tepat.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Kas Hartadi, mengaku sebelumnya sudah membaca permainan Persipura Jayapura. Hal ini yang kemudian membuat PBFC mampu menundukkan Persipura, Sabtu (19/12/2015) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit, PBFC bisa mengalahkan Persipura lewat adu penalti. Menurut Kas Hartadi, kemenangan ini berkat kerja keras seluruh pemain di lapangan.

"Semua pemain telah bekerja keras di lapangan. Kami pantas mendapatkan hasil ini," ujar Kas Hartadi dalam konferensi pers seusai laga, Sabtu (19/12/2015).

Baca Juga

  • Demi Sao Paulo, Model Seksi Bikin Heboh Twitter
  • MU Vs Norwich: Menanti Kembalinya Rooney
  • Presisi: Vardy, Mesin Gol The Foxes [Video]

"Kami tahu permainan Persipura lewat laga lawan Arema, jadi kita terapkan man-to-man marking dan counter attack. Itu berhasil, kita imbangi permainan Persipura dan bisa menang lewat adu penalti," sambungnya.

Soal rotasi yang dilakukan Kas Hartadi, serta beberapa pergantian pemain PBFC yang cukup cepat di lapangan, mantan pelatih Sriwijaya FC ini punya alasan sendiri. Keputusan dia soal pergantian pemain pada laga kontra Persipura juga dianggapnya tepat.

"Pemain butuh tenaga segar, jadwal pertandingan padat di babak 8 besar ini. Itu kenapa pergantian banyak dilakukan," terangnya.

Kini PBFC telah mengoleksi lima poin dari dua laga di Grup E babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman. Persipura sendiri baru mengoleksi satu poin dari dua pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.