Sukses

Chelsea Vs Sunderland: The Blues Memulai Hidup Tanpa Mourinho

Kemenangan diperlukan Chelsea untuk terus menjauh dari papan bawah.

Liputan6.com, London - Chelsea akan memulai petualangan baru di Liga Primer Inggris tanpa Jose Mourinho saat menjamu Sunderland di Stamford Bridge, Sabtu (19/12).

Situasi semakin kritis saat gelandang andalan tuan rumah, Eden Hazard masih diragukan untuk tampil usai cedera saat dikalahkan Leicester City 1-2 pada laga sebelumnya. Namun kondisi ini bisa jadi saat yang tepat bagi Chelsea untuk bisa bangkit setelah menelan dua kekalahan beruntun di Liga Primer.

Kekuatan moril sangat dibutuhkan klub juara bertahan Liga Primer ini. Karena itu, kemenangan juga diperlukan Chelsea untuk terus menjauh dari papan bawah.

Baca Juga

  • Deretan 5 Klub Pemburu Jasa Mourinho
  • Duo Persib Kembali Diincar Klub Malaysia
  • Guardiola Mungkin ke Arsenal

“Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti apa alasannya (buruk di Liga Primer), tetapi kami selalu tahu di mana kami membuat kesalahan,” ujar gelandang Chelsea, Willian seperti dilansir Sky Sports.

Menghadapi Sunderland bisa menjadi kesempatan bagi tuan rumah untuk kembali ke jalur kemenangan setelah tiga laga terakhir di Liga Primer tanpa kemenangan. Berdasarkan sejarah pertemuan, John Terry dan kawan-kawan masih cukup tangguh bagi tim tamu.

Dalam total 109 pertemuan di semua kompetisi, Chelsea sukses memenangi 54 pertandingan di antaranya. Namun bukan berarti Chelsea boleh jemawa menghadapi Sunderland. Sejarah juga mencatat, dalam 10 pertemuan terakhir di Liga Primer, hanya enam gol yang tercipta dari kedua tim.

Catatan pada dua pertandingan terakhir, Sunderland hanya memiliki penguasaan bola 38 persen melawan Southampton dan 32 persen menghadapi Arsenal. Itu menunjukkan tim tamu lebih bermain bertahan. Dengan kondisi demikian, penetrasi dari pemain-pemain menyerang Chelsea sangat dibutuhkan. Apabila Hazard absen, Oscar bersama Willian, dan Cesc Fabregas bisa mengambil peran ini.

“Kami berusaha untuk meningkatkan diri kami demi mendapatkan kembali hasil yang bagus di liga,” Willian menuturkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekad Sunderland Curi Poin

Meski lawan yang dihadapi adalah juara bertahan, hal itu tidak membuat motivasi Pelatih Sunderland, Sam Allardyce mengendur. Pelatih yang akrab disapa Big Sam itu justru menegaskan timnya siap membawa pulang poin dari Stamford Bridge.

Bisa saja, keyakinan Allardyce itu lantaran kedua tim sama-sama berada di papan bawah untuk sementara ini. Namun, dengan posisi “The Black Cats” yang saat ini berada di zona degradasi, memang tidak ada alasan lain selain terus mendapat poin dalam seluruh pertandingan ke depan.

“Kami harus mendapatkan lebih banyak poin dari delapan pertandingan ke depan sejak saat ini. Kami harus mencoba setidaknya untuk mendapatkan sembilan poin lagi, mungkin sedikti lebih banyak lagi,” Allardyce menegaskan.

Pelatih kelahiran Dudley, Inggris ini memprediksi, minimal dengan total poin 38, Sunderland akan ama untuk tetap berada di Liga Primer pada musim depan. Mantan pelatih Blackburn Rovers ini juga mengingatkan agar Jermain Defoe dan kawan-kawan untuk tidak mengulangi kesalahan saat dikalahkan Watford 0-1 pada pekan sebelumnya.

Dua pemain Chelsea, Cesc Fabregas (tengah) dan Eden Hazard (kanan). (AFP/Ben Stansall)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

Video Terkini