Sukses

Hiddink Resmi Gantikan Mourinho di Chelsea

Ini adalah kali kedua Hiddink menjadi pelatih interim klub berjuluk The Blues (sebutan Chelsea) tersebut.

Liputan6.com, London - Chelsea telah menunjuk Guus Hiddink untuk menggantikan Jose Mourinho yang telah dipecat. Ini adalah kali kedua Hiddink menjadi pelatih interim klub berjuluk The Blues (sebutan Chelsea) tersebut.

Pria berusia 69 tahun itu pertama kali menjadi pelatih interim Chelsea pada tahun 2009. Pemilik The Blues, Roman Abramovich menunjuk Hiddink sebagai manajer Chelsea hingga akhir musim ini.

"Saya senang kembali ke Stamford Bridge. Chelsea adalah salah satu klub terbesar di dunia, tetapi mereka sedang tidak berada di tempatnya untuk saat ini," ucap Hiddink, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Guus Hiddink saat masih menjadi pelatih interim Chelsea tahun 2009.

Chelsea saat ini tengah terancam masuk zona degradasi. Dari 16 pertandingan Liga Premier Inggris, The Blues berada di posisi ke-16 dengan mengemas 15 poin. The Blues hanya terpaut satu angka dari Norwich City yang berada di zona degradasi.

Baca Juga

  • Gelar MotoGP, Indonesia Wajib Bayar Rp 125,4 Miliar ke Dorna
  • Demi Rio Haryanto ke F1, Menpora 'Todong' Pengusaha
  • Kuartet Surabaya United Dipecat karena Tampil Buruk

Melihat kondisi yang dialami John Terry dan kawan-kawan, Hiddink merasa mampu membenahi tim yang gagal dibentuk oleh Mourinho. Hiddink optimistis bisa membuat Chelsea finis di zona Liga Champions.

"Saya yakin bisa mengubah musim ini. Saya melihat ke depan untuk bekerja bersama pemain dan staf di klub sebesar ini. Saya ingin memperbarui hubungan dengan fans," Hiddink menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.