Sukses

Arema dan PBFC Perpanjang Napas di Piala Jendral Sudirman

Arema Cronus dan Pusam Borneo FC (PBFC) melanjutkan langkah ke babak semifinal Piala Jendral Sudirman 2015.

Liputan6.com, Arema Cronus dan Pusam Borneo FC (PBFC) melanjutkan langkah ke babak semifinal Piala Jendral Sudirman 2015. Arema melengang ke 4 besar dari grup E setelah Sabtu, (19/12/2015) menumbangkan Surabaya United.

Pada pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Arema memastikan kemenangan telak dengan skor 3-1. Tiga gol Arema masing-masing dicetak oleh Cristian Gonzales, Kiko Insa dan Esteban Vizcarra. Sedangkan, satu gol Surabaya United dilesakkan Firly Apriansyah.

Baca Juga

  • Di Balik Aksi Gemilang Kiper PBFC Tepis 2 Penalti
  • Gebuk Surabaya United, Arema ke Semifinal
  • Aksi Kolosal Aremania Warnai Laga Kontra Surabaya United

Hasil ini membuat Arema memimpin klasemen grup E dengan torehan 6 poin. Arema berhak ke semifinal bersama PBFC yang dipertandingan lainnya mampu mengalahkan Mutiara Hitam, Persipura Jayapura melalui adu penalti.

Sedangkan, akibat kekalahan itu, baik Surabaya United dan Persipura Jayapura harus tersingkir dari turnamen ini. Persipura yang berstatus sebagai finalis ISL 2014 dan juara ISL 6 kali harus puas perjalanan mereka berakhir di babak grup. Sementara, Surabaya United tidak mampu berkutik.

Sebenarnya, pertandingan di grup E masih menyisikan satu pertandingan lagi. Namun, perolehan poin Arema maupun PBFC yang sama-sama memetik dua kemenangan mustahil dikejar Surabaya United dan Persipura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.