Sukses

Bukan di Muenchen, Guardiola Bermimpi Boyong Suarez

Pep Guardiola berhasrat memboyong striker Barcelona Luis Suarez jika berkesempatan melatih klub lain musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola berhasrat memboyong striker Barcelona Luis Suarez jika berkesempatan melatih klub lain musim depan. Suarez yang mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-0 atas Guangzhou Evergrande di semifinal Piala Dunia Klub, tentu bisa dibeli klub kaya semisal Manchester City.

Baca Juga

  • Memphis Depay Ejek Van Persie
  • Tanpa Mourinho, Chelsea Bantai Sunderland
  • Hiddink Resmi Gantikan Mourinho di Chelsea

Dikutip dari Daily Star pada Minggu (20/12/2015) siang, nama pelatih asal Spanyol ini tengah dikaitkan dengan City sebagai pengganti Manuel Pellegrini. Guardiola diharapkan akan memberikan konfirmasi soal statusnya di Bayern paling lambat pekan depan.

Alih-alih berkomentar soal masa depannya, justru Pellegrini duluan yang angkat bicara. "Saya yakin Pep Guardiola akan bekerja di sini suatu hari nanti. Saya bahkan berharap dia akan memiliki kesempatan untuk bekerja di Manchester City juga, karena saya mencintai klub ini dan saya peduli tentang masa depan dan saya yakin dia akan melakukan pekerjaan dengan baik," tutur Pellegrini dikutip dari BBC.

Tak hanya City, Guardiola juga dihubungkan dengan Manchester United dan Arsenal. Tapi dengan The Citizens, eks entrenador Barcelona itu punya ketertarikan tersendiri.

Salah satu permintaannya yakni melakukan penawaran sebesar 100 juta poundsterling atau lebih dari Rp 2 triliun kepada Barcelona. Tentu dana yang menggiurkan dan sulit ditolak. Guardiola juga percaya, hanya City yang mampu menggelontorkan uang untuk memberikannya pemain-pemain terbaik dunia.

Kebetulan lainnya, agen Suarez adalah Pere Guardiola, saudara Pep Guardiola. Ketika sang pemain meninggalkan Liverpool, pelatih 44 tahun ini ingin merekrutnya untuk Bayern, tapi kalah bersaing dengan tawaran Barca sebesar 71 juta pound (Rp 1,46 triliun).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.